Lingga

Perbaikan Dermaga Pertamina Tanjung Uban, Membuat Langkanya Minyak Tanah di Lingga

Nazili | Selasa 12 Feb 2019 16:38 WIB | 353

Pertamina


Selasa (12/02/2019) | Mata Kepri/Nazili


MATAKEPRI.COM, Lingga - Mulai langkanya bahan bakar minyak ( BBM ) di wilayah kabupaten lingga membuat masyarakat sebagai konsumennya menjadi resah, kelangkaan BBM ini mulai di rasakan masyarakat sudah dua minggu kebelakang ini.

Bahan bakar minyak yang paling di resahkan masyarakat saat ini di mana kesehariannya sangatlah di butuhkan masyarakat kebutuhan rumah tangga.menjawab dari penyebab kelangkaan BBM ini di jawab oleh PT sinar singkep sejahtera. Yang merupakan distributor untuk wilayah kabupaten lingga. 

" Djunaidi selaku direktur mengatakan hal ini di karenakan masa pengisian BBM yang harus antri di depot pertamina yang berada di tanjung uban, penyebab hingga antrian yang panjang ini pula di sebabkab adanya perbaikan dermaga hingga penumpukan berjejer menunggu antrian,"Ungkap junaidi.

" saat ini kapal kita lagi antrian di depot pengisian pangkalan minyak di pertamina tanjung uban antrian ini sudah cukup lama dan kita sbagai distributor juga merasa resah dengan antrian ini, karena selain membuat masyarakat kehilangan BBM juga memakan ongkos pembiayaan yang cukup besar,". Ucap edi.

Lanjutnya, penyebab hingga antrian cukup panjang dari kapal distributor di sebabkan dari adanya perbaikan dari dermaga depot pengisian minyak pertamina. Semulanya dermaga tambatan pengisian minyak itu ada 3 unit,namun 2 unit dermaganya di lakukan perbaikkan.

Jadi hanya 1 dermaga saja yang di gunakan, hingga terjadilah antrian kapal yang cukup panjang,dengan antrian yang panjang ini secara otomatis membawa dampak terhadap keberadaan bahan bakar minyak di masyarakat. Namun kita usahakan dalam minggu ini keberadaan BBM itu akan ada di kabupaten lingga.ungkap edi.

kepala bagian ekonomi kabupaten lingga Baduar Heri dalam hal ini mengiyakan apa yang di katakan edi dan menuturkan," memang betul ada antrian panjang di depot minyak pertamina di tanjung uban. Dan untuk ini kita dari dinas bagian ekonomi melihat lansung ke depot minyak di tanjung uban.ungkap heri.

Lanjut heri, kepada masyarakat di harapkan bisa memaklumi kondisi yang ada apalagi pihak penyalur sudah berusaha maksimal namun di karenakan depot pengisian yang bisa di pergunakan hanya 1 unit dermaga saja,sementara daftar antrian cukup panjang dan dia sebagai satu satunya penyalur yang ada di lingga. 

Dari pihak penyalur juga sudah berjanji akan mengadakan secepatnya BBM ini segera ada kembali di kabupaten lingga. Imbuhnya. (NAZILI)