Lingga

Ribuan Warga Lingga Manfaatkan Kepengurusan Administrasi di Pameran STQ

| Sabtu 25 Mar 2017 23:05 WIB | 2004



warga tengah melakukan kepengurusan administrasi kependudukan


MATAKEPRI.COM, Lingga - Peringatan STQ di Kabupaten Lingga menjadi momen penting bagi masyarakat dalam mengurus berbagai kelengkapan administrasi kependudukan. 

Satu diantaranya pengurusan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) hingga pembuatan akta lainnya.  

Menurut Muhammad, Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Lingga mengatakan selama pembukaan STQ sudah ada 1.500 dokumen yang telah diurus oleh warga yang ada disekitar Kabupaten Lingga. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 warga melakukan pengurusan E-KTP, 350 warga melakukan pengurusan akta dan 450 lainnya melakukan pengurusan Kartu keluarga (KK).

"Antusias warga begitu membludak dan tidak mau mengabaikan momen ini. Kita juga telah menghimbau dan menyosialisasikannya lewat media massa  kepada seluruh warga Lingga khususnya daerah yang memiliki rentang kendali cukup jauh untuk bisa melakukan pendaftaran kelengkapan administrasi diacara (STQ) seleksi tilawatil qur'an yang ke VII tingkat Kabupaten Lingga," terang Muhammad.

Ia juga mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan administrasi di Lingga, sehingga pihaknya akan mempermudah masyarakat dalam pendataan dan perekaman KTP.

Sementara itu, Adi, salah seorang Daik yang ditemui mengaku tidak mau menyiakan kesempatan tersebut. Mengingat apa yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lingga tersebut meringankan warga.

"Saye dah dipermudah dan tidak memakan ongkos. Selain jalan-jalan dapat juge ngurus kartu keluarga,"kata Adi saat dijumpai dilokasi pameran STQ.(brn)



Share on Social Media