News

Sudah Punya Kekasih, Tapi Kerap Bermimpi 'Para Mantan'. Ini Penjelasannya

| Sabtu 25 Mar 2017 10:06 WIB | 1504




MATAKEPRI.COM - Masih sering memimpikan mantan kekasih padahal Anda sudah memiliki pasangan? Kenyataannya, hal tersebut sering dialami oleh banyak wanita maupun pria. Pakar mimpi Lauri Loewenberg memberikan jawabannya.

"Mimpi tentang mantan sebenarnya Anda mencoba untuk mempertahankan hubungan asmara yang sehat dengan kekasih," ujar Lauri, seperti dikutip dari Elite Daily.

Mungkin, kamu takut jika hubungan akan berakhir sama dengan hubunganmu terdahulu sehingga kamu jadi bermimpi tentang mantan. Kehidupan dengan pikiran kita tanpa disadari sering berkolerasi hingga terbawa dalam mimpi.

"Mimpimu menyatakan bahwa putusnya hubunganmu terdahulu sangat buruk dan membuatmu sangat patah hati. Apa yang terjadi saat putus? Insecure? Kemarahan? Kebencian?" ujar Lauri.

Senada dengan Lauri, pakar mimpi lainnya Ally Mead juga mengatakan bahwa tengah memastikan bahwa hubungan asmara saat ini lebih baik dibanding dengan hubungan di masa lalu. 

Secara tidak sadar Anda membandingkan, dan berharap bahwa hubungan yang sekarang lebih berhasil.

"Jiwa Anda mungkin masih mimilah-milah plus-minus hubungan di masa lalu. Dalam situasi ini, jiwa Anda mencoba memastikan bahwa hubungan baru telah sukses," kata Ally seperti dikutip dari Huffington Post.

Ally menambahkan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan dari mimpi mantan tersebut. Menurutnya, mimpi hanyalah simbol dan bukan harfiah.

Ally menyarankan adalah untuk mengarahkan untuk penyembuhan perasaan, apapun yang telah terjadi di masa lalu. 

Sudah saatnya, kamu menikmati hubungan saat ini tanpa perlu ada rasa takut atau membandingkan hubungan dengan masa lalu.(***/isu)




Share on Social Media