Lingga

Lingga Kekurangan Guru 'Ngaji'

| Selasa 21 Mar 2017 20:50 WIB | 1953




MATAKEPRI.COM, LINGGA - Wakil Bupati Lingga, M Nizar mengucapkan selamat bertanding untuk peserta STQ ke-VII Kabupaten Lingga.

"Kepada para peserta kami ucapkan selamat bertanding. Semoga menjadi qori-qoriah yang handal," ucapnya saat menyampaikan sambutan paniatia pelaksanaan STQ ke VII Kabupaten Lingga di halaman utama kantor Bupati Lingga.

Dengan adanya kompetisi keagaman, harapnya, akan dapat memberikan kontribusi buat Kabupaten Lingga, baik ditingkat Provinsi Kepri maupun tingkat Nasional. 

Pada kesempatan tersebut, M Nizar mengatakan kepada seluruh Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Lingga untuk mampu meluangkan dan membagikan sedikit dari dana ADD untuk pembinaan tilawal Qur'an. 

"Kepada desa yang belum, saya berharap ditahun-tahun mendatang diajang STQ atau MTQ dapat berperan memberikan warna tersendiri di bidang keagamaan," ungkapnya.

Ia juga mengakui bahwa saat ini Lingga kekurangan tenaga guru agama yang ahli. "Kita guru ngaji sudah ada, namun kurang guru ngaji yang mampu ngajar lagu-lagu ngaji tilawal yang mampu memperjelas dan memperhaluskan bacaan beserta ilmu tajwid," ujar dia.(*)




Share on Social Media