News

Indonesia Masuk Negara Tercemar versi Dailymail

| Sabtu 31 Dec 2016 22:21 WIB | 2148



Ilustrasi pencemaran lingkungan


MATAKEPRI.COM - Dailymail merilis nama-nama negara destinasi wisata paling tercemar di dunia. 

Indonesia masuk sebagai salah satu negara yang mendapat predikat negatif tersebut.

"Di ibu kota Indonesia, Jakarta, anak-anak memulung ditumpukan sampah setiap hari," tulis situs Dailymail pada (29/12/2016). 

Dalam situs berita itu, tampak foto yang menampilkan dua orang anak di Jakarta sedang memulung sampah dan perairan Pulau Mentawai yang tercemar oleh sampah.

Selain Indonesia, negara lain yang juga disorot karena masalah sampah dan polusi adalah India, Brasil, Kamboja, Malaysia, China, dan bahkan Amerika Serikat (Hawaii dan Los Angeles masuk dalam daftar tersebut).

Misalnya Sungai Gangga di India yang menjadi destinasi wisata dan religi di India, disebutkan tercemar dengan limbah industri hingga bangkai hewan.

Selanjutnya Hawaii's Midway Atoll National Wildlife Refuge, dipenuhi sampah plastik, jaring untuk menangkap ikan, dan limbah tali. 

Tuvalu di Kepulauan Polinesia juga disorot karena masalah sampah plastik dan sterofoam.

Brasil dan Kamboja disorot karena perkampungan kumuh yang penuh sampah. Sedangkan Malaysia disorot karena sampah di Pantai Sandakan.

Selain itu, kota yang masuk dalam grafik kerusakan lingkungan adalah asap tebal yang menyelimuti ibu kota China, Beijing. Polusi yang parah sehingga harus memakai masker pelindung ketika keluar menjadi kebiasaan dalam hidup.(*/Dailymail)



Share on Social Media