News

BERITAFOTO: Begini Kemeriahan Pasta Tahun Baru di Beberapa Negara

| Sabtu 31 Dec 2016 17:17 WIB | 2447




MATAKEPRI.COM - Perayaan pergantian Tahun 2017, dilakukan dengan cara berbeda-beda di berbagai negara di Dunia.

Malam pergantian tahun biasanya diisi dengan berkumpulnya massa di pusat kota.

Banyak yang merayakannya dengan pesta kembang api. 

Keramaian saat pergantian tahun seperti bergerak dari timur ke barat. Kota-kota di Samoa, Kiribati, dan Toga di Samudera Pasifik adalah negara-negara pertama yang memasuki tahun baru.

Diikuti kota-kota besar dunia seperti Auckland (Selandia Baru), Sydney (Australia), Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), Beijing (China), Jakarta (Indonesia), Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, dan terus menjalar ke barat hingga ke kota-kota di Afrika, Eropa, dan Amerika Serikat.

Pesta kembang api di Sydney dikenal sebagai salah satu yang terbesar di dunia. 

Sebagaimana dilansir Australia Plus, tahun ini ada 20.000 kembang api yang ditembakkan dari Sydney Opera House dan Harbour Bridge menciptakan 2.700 efek warna.

Perayaan di New York juga salah satu yang dinanti-nantikan. Warga New York dan turis berkumpul di Times Square untuk menghitung mundur detik-detik pergantian tahun yang ditandai jatuhnya bola raksasa warna-warni.

Berikut foto-foto perayaan tahun baru dari beberapa negara.


Pesta kembang api menyambut tahun baru 2017 di Sydney dengan latar belakang Opera House dan Harbour Bridge.


Sejumlah warga menuliskan harapan untuk tahun 2017 di sebuah lampion terbang di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Minggu (1/1/2017). Perayaan Tahun Baru 2017 dimeriahkan pesta kembang api di sejumlah daerah di Indonesia.


warga Jepang merayakan tahun baru 2017 dengan melepaskan balon gas berwarna putih yang membawa pesan dan harapan mereka dari Prince Park Tower di Tokyo.


Kembang api menyinari Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur menjadi berwarna-warni pada malam pergantian tahun 2017.(*)



Share on Social Media