Bintan

Kabupaten Bintan Raih Anugerah Parahita Ekaparya

| Rabu 21 Dec 2016 20:34 WIB | 2785



Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise


MATAKEPRI.COM, Bintan - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memberikan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2016 Tingkat Utama kepada Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pemberian anugerah dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise, kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi itu, disaksikan langsung oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Aula Istana Wakil Presiden RI, Jalan Kebon Sirih No.14 Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan, penganugerahan APE ini merupakan yang ketiga kalinya diterima Pemkab Bintan. Raihan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam upaya Pemkab Bintan, dalam pembangunan penyetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Alhamdulillah Kabupaten Bintan kembali mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2016 Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Ini merupakan kerja keras semua elemen demi kesejahteraan dan kemajuan Bintan Gemilang," ungkapnya diberitakan batamtoday.com.

Sementara itu , Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Bintan, Kartini menjelaskan, raihan ini merupakan suatu kerja keras dan perjuangan bersama, serta partisipasi masyarakat untuk terus mendukung program kesetaraan gender di Kabupaten Bintan.

"Komitmen Pemkab Bintan dalam kesetaraan gender ini dibuktikan dengan akan dibentuk SKPD Baru yang khusus membidangi tentang Pemberdayaan Perempuan dan Anak," katanya. (redaksi)



Share on Social Media