Batam

Tunjang, Menu Andalan RM Talago Tiban

Juliadi | Senin 01 Feb 2021 12:58 WIB | 1308

Kuliner
Ekonomi & Bisnis


Menu Favorit RM Talago Tiban, Senin (1/2/2021)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Rumah Makan (RM) Padang hampir sangat mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Kepulauan Riau (Kepri) tidak terkecuali di Batam yang notabene banyak warga Minang, Sumatera Barat tinggal di sini.


Bagi yang sedang mencari referensi RM padang, salah satunya Talago Tiban yang terletak di Jalan Tiban Koperasi, Nomor 2 - 3, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepri


Koki RM Talago Tiban, Abu Piko Lubuk menturun, mengatakan RM Talago Tiban ini mempunyai 4 menu andalan yakni Tunjang, Rendang, Ikan Salai Lele dan dendeng.


"Tunjang ini hanya di Talago Tiban saja yang menyediakan," ucap Abu Piko. 
Menurutnya, di RM Talago Tiban ini, memakai 19 bumbu Khas dari Minang," ucap Abu Piko, didampingi Pemilik RM Talago Tiban, KJS, Senin (1/2/2021).


Dijelaskan Abu Piko, Tunjang merupakan gulai kikil yang berukuran agak kecil. Teksturnya kenyal namun agak lembut. Tunjang disajikan tanpa tulang sehingga lebih mudah disantap, bumbunya juga meresap sempurna di dalam sela-sela potongan tunjang. Dimakan dengan nasi hangat dijamin menggoyang lidah.


Selain Tunjang, dikatakan Abu Piko Rendang juga menu Favorit di RM Talago Tiban.


Dijelaskan Abu Piko, Rendang disini berbeda dengan Rendang di RM lainnya, karena bumbunya sangat meresap.


"Balik lagi dengan pelanggan, biasanya lidah pelanggan yang menikmati rendang, biasanya dagingnya tidak ada, bumbunya pun jadi dan biasanya para pelanggan mereka meminta bumbu rendang, katanya enak rendang disini," ungkap Abu Piko.


Dikatakan Abu Piko, untuk harganya sangat merakyat untuk semua kalangan masyarakat.


RM Talago Tiban ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.


Di RM Talago Tiban ini mempunyai fasilitas nyaman, ada musholla bagi umat muslim, ruangan dapur bersih dan yang terpenting di RM Talago Tiban juga tetap menerapkan protokol kesehatan 4M.


Salah satu pelanggan RM Talago Tiban, Adit, mengatakan, biasanya ia setiap kali makan disini. Sering meminta tambahan bumbu Rendang.


"Bumbu rendang disini beda dari yang lain," Adit. 

 

Talago Tiban juga sering dikunjungi oleh orang tua salah satu Selebgram terkenal. 


Bagi masyarakat yang tidak ingin keluar rumah, juga bisa pesan melalui Gofood atau menghubungi langsung 081266651679. (Adi) 



Share on Social Media