Batam

Peduli Sesama Wartawan, Dua Media Bagi Sembako Gratis

Juliadi | Kamis 09 Apr 2020 17:19 WIB | 1477

Sumbangan
Corona



MATAKEPRI.COM BATAM -- Dua media dari Batam menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan Sembako kepada para Wartawan yang terdampak ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19).


Hal tersebut disampaikan oleh Azhari Hamid selaku Koordinator kegiatan ini, Kamis (9/4/2020).


Azhari mengatakan, kedua media yang menggelar kegiatan ini yakni, Daulatkepri.co.id dan AlurNews.com. Kegiatan ini merupakan gerakan sebagai bentuk solidaritas sesama rekan media/pewarta disaat kondisi buruk ini, akibat adanya virus Corona.


"Gerakan ini kita lakukan, mengingat belum adanya Respon dari pemerintah maupun organisasi-organisasi Profesi lainnya, dalam tanggap darurat wabah virus Corona ini yang mengatensi langsung teman-teman media," ujar Azhari kepada para wartawan.


Menurut Azhari, sembako yang bagikan kepada puluhan wartawan ini berupa beras yang diserahkan di depan  Media Daulatkepri.co.id, Komplek Graha Mas, Sei Panas, Kota Batam.


"Alhamdulillah,, sembako ini atas kontribusi teman-teman di Daulatkepri dan AlurNews. Serta kontribusi para pembaca," ungkap Azhari.


Sementara itu, Daeng Harianto selaku penanggungjawab dan sekaligus pemilik Media Daulatkepri dan AlurNews mengatakan, gerakan berbagi sesama jurnalis dilakukan untuk saling meringankan beban ditengah merebaknya pandemi covid-19 saat ini.


"Gerakan ini bentuk kebersamaan kita. Sesama satu Profesi kita bahu-membahu, bersatu saling meringankan beban. Karena saya sangat memahami, bagaimana kita merasakan kesulitan ditengah merebaknya Virus Corona ini. Kalau bukan dari kesadaran kita bersama untuk berangkulan dan bergandengan tangan. Siapa lagi?," kata Harianto yang biasa disapa Daeng itu.


Ditengah merebaknya pandemi covid-19 saat ini, Daeng sangat prihatin melihat kondisi para Jurnalis. " Coba kita lihat, walaupun kondisi saat ini sangat genting, teman-teman pers tetap bekerja dilapangan. Dan mereka selalu setia mempublikasikan berbagai keluhan masyarakat. Padahal, mereka juga ada yang susah saat ini. Tapi teman-teman pers hanya diam. Mereka tetap bekerja dengan semangat tinggi," ucapnya.


Untuk itu, Dia berharap, pemerintah daerah bisa memberikan perhatian kepada insan pers ditengah merebaknya pandemi covid-19 saat ini.


"Wartawan itu rakyat juga. Sudah seharusnya diberikan perhatian. Mereka punya keluarga, dan banyak dari mereka uang hidupnya pas-pasan. Tapi mereka tidak pernah mengeluh. Semoga pemerintah memberikan perhatian kepada teman-teman jurnalis yang memang berkehidupan kurang mampu," pintanya.


Selain itu, Daeng mengungkapkan selain memberikan bantuan kepada insan pers, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak ditengah merebaknya Virus Corona.


"Kita bukan hanya memberikan bantuan kepada teman-teman jurnalis. Tapi masyarakat lain nya juga. Namun kami prioritaskan teman-teman jurnalis. Sedikit demi sedikit kita saling meringankan beban," jelasnya.


Terkait, Daeng juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran Redaksi Daulatkepri dan AlurNews yang telah memberikan kontribusi dalam kegiatan tersebut, dan tak lupa, ia juga berterimakasih kepada para pembaca yang telah ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut. (Ril)