Karimun

Curhat Pedagang di Masa Pandemi

Ridwan | Selasa 27 Oct 2020 19:38 WIB | 215

Ekonomi & Bisnis
Corona


Suasana simpang pasar PN pada saat razia masker beberapa waktu lalu


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Pandemi COVID-19 yang memasuki tahap dua mulai menyebar diberbagai lini kehidupan masyarakat. Akhir-akhir ini di Karimun muncul cluster baru yaitu dari perusahaan yang sebelumnya melakukan program dengan tema Perusahaan Tangguh.


Tidak dapat dipungkuri lagi, walaupun kasat mata virus ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan pada masyarakat. Salah satunya yaitu dari segi perekonomian.


Ekonomi masyarakat secara tidak langsung mengalami penurunan. Hal ini jelas terlihat dari turunnya daya beli masyarakat. Pasar yang mulai sepi menjadi pemandangan yang lazim pada masa pandemi COVID-19 ini.


Hendrik yang merupakan salah satu pedagang kain yang berjualan di areal pasar PN mencurahkan keluh kesahnya kepada awak media ini, Selasa (27/10/2020).


"Sudah pasti omset menurun bang, liat saja pengunjung sepi, untuk operasional saja sudah susah apalagi untuk memutarkan modal agar bisa menuruskan usaha ini bang", keluhnya kepada awak media matakepri.com


Pandemi yang melanda seluruh daerah yang ada di dunia mulai mewabah di Karimun pada akhir maret 2020 lalu. Sempat memasuki new normal, akan tetapi pandemi kembali mewabah pada awal oktober sampai dengan saat ini.


Para pedagang sangat berharap agar Pemda maupun Pemkab dapat memberikan perhatian khusus kepada mereka.


"Semoga Pandemi COVID-19 cepat berakhir, dan saya juga berharap pemerintah dapat memberi perhatian kepada kami dalam masa pandemi ini", ungkapnya.(Iwan)