Batam, News, Kepri

Tebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Kejari Batam Berikan Tali Asih dan Berbagi Takjil

Egi | Sabtu 23 Mar 2024 09:08 WIB | 1258

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Kejari Batam/Kejati/PN
FKPD Batam


Pelaksanaan berbagi Takjil di depan Kantor Kejaksaan Negeri Batam (foto:ist)


Matakepri.com Batam - Kejaksaan Negeri Batam melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan Engku Putri, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau pada Jum'at (22/3/2024) sore.


Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan bersama FKPD Kota Batam. Kemudian dilaksanakan dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan di Aula Kejaksaan Negeri Batam.




Kepala Kejaksaan Negeri Batam, I Ketut Kasna Dedi mengatakan, hari ini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini. Yang pertama kita telah memberikan tali asih kepada 5 panti asuhan di Kota Batam.


“Dalam kegiatan tali asih, kita wujudkan dalam bentuk sembako yang isinya ada telur, minyak, beras, dan gula. Kegiatan ini telah kita sampaikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Batam. Setelah itu, sebagai bentuk sinergitas kita dengan FKPD Kota Batam, kita melaksanakan pembagian takjil, dan berbuka puasa bersama dengan anak-anak dari panti asuhan,”kata Kasna.


Lanjutnya, Kejaksaan Negeri Batam berharap kegiatan ini bukan kegiatan yang terakhir kalinya, selama bulan suci Ramadhan ini, kami berharap masih bisa mengunjungi panti – panti asuhan lainnya yang berada di Kota Batam.




“Kami berharap akan ada kegiatan lanjutannya, walaupun kegiatan ini bukan hanya di bulan suci Ramadhan saja. Sebelumnya juga telah kita lakukan,” ungkapnya.


Dalam berkunjung ke panti asuhan, kita juga mensosialisasikan kepada anak-anak yatim piatu yang tidak mempunyai akte lahir, Kartu Identitas Anak (KIA) atau ada yang mau melakukan perwalian, kita dengan senang hati akan memfasilitasi sampai dengan anak-anak di Kota Batam benar-benar mendapatkan hak nya.(Egi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media