Batam

Hargai Jasa Para Pahlawan, Lantamal IV Gelar Upacara Bendera

Juliadi | Senin 18 Mar 2024 22:48 WIB | 226

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


upacara bendera 17-an bertempat di lapangan Mako Lantamal IV Batam, Senin (18/3/2024). Foto : Dispen Lantamal IV Batam


Matakepri.com, Batam -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam melaksanakan upacara bendera 17-an bertempat di lapangan Markas komando (Mako) Lantamal IV Batam, Senin (18/3/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan.


Dalam amanat Panglima komando armada (Pangkoarmada) Republik Indonesia (RI)  Laksamana Madya (Laksdya) TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP yang dibacakan 


Wadan Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan menyampaikan, perlu menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara.


Dalam amanat Pangkoarmada RI tersebut juga mengatakan, bahwa masih banyak dinamika yang timbul sebagai konsekuensi kompetisi demokrasi di seluruh pelosok negeri. Maka dari itu dibutuhka langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara kondusitifitas. 


Untuk itu, lanjutnya, hal yang terpenting adalah menjaga dengan cara mengantisipasi segala permasalahan yang diperkirakan akan timbul di kemudian hari.


Pangkoarmada RI juga menambahkan, bagi seluruh prajurit serta ASN agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memelihara diri sebagai prajurit sapta marga. Bekerja dengan ketulusan hati dan keikhlasan kepada Tuhan, bangsa dan negara.


Kegiatan upacara bendera dihadiri oleh seluruh Personel Lantamal IV mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Batalyon marinir pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) IV. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media