Batam

Rudi Pastikan Pembangunan Wilayah Hinterland Masih Jadi Prioritas

Juliadi | Senin 18 Mar 2024 14:01 WIB | 202

Wali Kota/Wakil Wali Kota
Buka Puasa/Ramadhan
BP Batam



Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam dan juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri, H. Muhammad Rudi melanjutkan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Jami' Nurul Iman, Pulau Buluh, Jumat (15/3/2024).


Rudi mengatakan, kunjungannya ke Pulau Buluh sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini.


"Sejauh ini, pembangunan wilayah _hinterland_ masih menjadi salah satu prioritas pemerintah. Selain di Belakangpadang, infrastruktur di Pulau Buluh juga akan segera dibenahi," ujar Rudi dalam pidato singkatnya.


Ia mendorong, pembangunan kawasan hinterland ke depannya dapat memperkuat pengembangan sektor pariwisata Kota Batam.


Mengingat, pariwisata menjadi salah satu sektor penting dalam mendukung kemajuan Batam.


"Destinasi wisata di pulau-pulau ini tentu menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Batam. Pembenahan infrastruktur di sini [hinterland] pun menjadi penting agar promosinya maksimal," tambah Rudi.


Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Batam tersebut juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami' Nurul Iman sebesar Rp 50 juta.


Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, Rudi berharap, bantuan itu dapat memaksimalkan syi'ar Islam di Pulau Buluh.


"Batam sedang kita bangun, mari jaga kekompakan agar pembangunan ini bisa selesai," pungkasnya. (*)


Redaktur : ZB



Share on Social Media