Batam

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Panit Binmas Polsek Sekupang Ngobrol Dengan Warga Tanjung Pinggir

Juliadi | Jumat 15 Mar 2024 11:41 WIB | 253

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman Sunanto didampingi Bhabinkamtibmas bersama warga, Jumat (15/3/2024)


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program prioritas Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan) dan mendengarkan keluhan masyarakat, Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bertempat di Warung Halte Busway Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (15/3/2024).


Diketahui, Jumat Curhat Kamtibmas yang digagas Mabes Polri ini dilaksanakan oleh Polda, Polres, hingga Polsek sebagai sarana Polri menerima curhat atau keluhan masyarakat terkait hal-hal yang dirasakan masyarakat.


Untuk di Polsek Sekupang, Jumat curhat kamtibmas ini dipimpin Pembantu unit (Panit) Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman  Sunanto didampingi Bhabinkamtibmas. 


“Kami berharap komunikasi yang aktif terutama bersama warga bisa menumbuhkan kehadiran Polri yang bermanfaat dalam kehidupan masyarakat,” jelas Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si melalui Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman Sunanto. 


Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Tanjung Pinggir menyampaikan, bagaimana warga harus berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan dan maraknya kumpul kumpul yang sering dilakukan kelompok pemuda. 


Menanggapi hal itu, Aiptu Luqman menyampaikan bahwa pihak Polsek Sekupang akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.


Aiptu Luqman menghimbau, agar masyarakat selalu waspada mengingat di bulan ramadhan ini kasus Kriminalitas semakin meningkat dan gangguan kamtibmas seperti petasan dan balap liar yang dilakukan para pemuda yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. 


"Kami juga menghimbau agar warga bisa aktif memberikan informasi kepada pihak Polsek Sekupang saat menemui adanya kegiatan yang rawan menyebabkan gangguan kamtibmas," tegas Aiptu Luqman.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Aiptu Luqman mengatakan bahwa kegiatan merupakan juga dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama di bulan ramadhan di wilayah hukum Polsek Sekupang. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media