Batam

Gelar Bintahwilmar Yonif 10 Marinir/SBY Ajak Masyarakat Pesisir Budidayakan Ikan Laut

Juliadi | Minggu 03 Mar 2024 15:03 WIB | 227

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
AD/AL/AU
Marinir


pembudidayaan Ikan Bawal Bintang,


Matakepri.com, Batam -- Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) melaksanakan kegiatan lokakarya wawasan kebangsaan Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) di wilayah Kerja Satuan Yonif 10 Marinir/SBY Batam, Sabtu (2/3/2024).


Paban III Tahwil Spotmaral Kolonel Marinir Romy Hutagaol yang didampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY, Mayor Marinir Aries Moko menyampaikan, kegiatan  Pembinaan Bintahwilmar, yang pada hakikatnya dilaksanakan dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut yang meliputi Potensi Geografi dan Kondisi Sosial. 


Agar bisa diperoleh potensi Maritim, lanjut Kolonel Marinir Romy Hutagaol, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat pesisir.                      


“Laksanakan pembinaan Bintahwilmar yang tidak hanya berorientasi kepada pendekatan kesejahteraan semata, tetapi juga melakukan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat pesisir guna mendukung tugas Pertahanan utamanya TNI Angkatan Laut,” ungkap Kolonel Marinir Romy Hutagaol. 


Lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut di mulai pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 sampai dengan tanggal 22 Maret 2024,  kegiatan pertama dimulai dari pendalaman Bela Negara serta Pemutaran Video Dokumenter Sejarah Operasi Dwikora. 


Dihari kedua, pada hari Jumat  (1/3/2024) dilaksanakan Penyuluhan pembudidayaan Ikan Bawal Bintang terhadap Masyarakat, yang disampaikan oleh tim dari BPBL serta dilanjudkan dengan penaburan benih Ikan Bawal Bintang sebanyak 4.000 ekor di Keramba Jaring Apung Yonif 10 Marinir/SBY.


Kegiatan ini dihadiri oleh Paban III Tahwil Spotmaral Kolonel Marinir Romy Hutagaol; Aspotmar Lantamal IV Batam, Letkol Laut (KH) Uus Rohimat dan Pabandya Potwilmar Spotmaral Letkol Marinir Farick berserta Danyonif 10 Marinir/SBY, Mayor Marinir Aries Moko. 


Pada hari ketiga, Sabtu (2/3/2024) tombongan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) terhadap masyarakat pesisir Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok Kota Batam. (Ril) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media