Anambas

Kapolres Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Juliadi | Sabtu 02 Mar 2024 17:47 WIB | 634

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan seligi tahun 2024, Sabtu (2/3


Matakepri.com, Anambas -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Anambas memimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan seligi tahun 2024 bertempat di lapangan Catur Prasetya Polres Anambas, Sabtu (2/3/2024). 


Amat Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimsyah yang dibacakan Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K menyampaikan, operasi Keselamatan Seligi 2024 ini adalah upaya Polres Anambas bertujuan meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas, untuk menciptakan kamseltibcarlantas, serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.


Lanjutnya, Operasi tersebut bukan hanya sekadar tugas, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.


Apalagi, sambungnya, tantangan yang dihadapi dalam menjaga kamtibmas ke depan makin kompleks. Oleh karena itu, gelar pasukan ini merupakan langkah awal yang sangat penting untuk memastikan seluruh personel siap dalam segala situasi.


“Tugas personel yang terlibat operasi tidak hanya sebatas pada penindakan semata, tetapi lebih dari itu, kita harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Kita harus bisa menunjukkan bahwa kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas bukanlah suatu beban, melainkan suatu kebutuhan untuk menjamin keselamatan kita semua,” ungkapnya. 


Ia juga mengajak dan menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi keselamatan ini untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme, serta melaksanakan pendekatan humanis dalam setiap tindakan dan sosialisasi.


“Lakukan tugas operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan humanis, sehingga masyarakat tidak merasa terintimidasi, tetapi Justru merasa teredukasi dan terinspirasi untuk ikut serta dalam menciptakan kondisi berlalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” tegasnya. 


Ia juga menyebutkan menjelang bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, aktivitas masyarakat tentunya akan meningkat, sehingga berpotensi menimbulkan permasalahan lalulintas pada pusat pusat keramaian.


"Apel gelar pasukan ini juga sebagai cipta kondisi menjelang Ramadan serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana, dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara maksimal sesuai dengan tujuan dan sasaran," tuturnya. 


Ia mengucapkan Selamat melaksanakan tugas kepada personil. 


"Semoga Allah Swt, Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutupnya. 


Apel gelar pasukan operasi keselamatan seligi tahun 2024 juga diikuti oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra; Danlanal Tarempa, Letkol Laut Ari Sukmana  SE.,M.Tr; Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung; Pejabat Utama Polres Anambas; Kepala Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Kadir; Kepala Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas diwakili Sucipnoryadi; Perwira Lanal Tarempa, Letda Laut (PM) Imam Sahroni dan Kepala Pt Jasa Raharja Cabang Anambas, fwan Fatoni. (Ril) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media