Batam, News, Kepri

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polri Sampaikan Pesan Damai

Egi | Kamis 14 Dec 2023 18:03 WIB | 433

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kejari Batam/Kejati/PN
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Rudi Syafrudin sampaikan pesan Cooling system jelang pemilu 2024 (f


Matakepri.co.id Batam -- Kepala Operasi Nusantara Cooling System melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Mapolresta Barelang, Kamis (15/12/2023).


Kegiatan ini dalam rangka Operasi Nusantara Cooling System Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu Damai. 


Kegiatan pemberian bantuan sembako ini dihadiri oleh tim Korbinmas Baharkam Polri. Yakni, Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Rudi Syafrudin, Kombes Pol Bharata Indra, AKBP Sri Bhayakari, dan Ipda Deny.




Kegiatan itu juga dihadiri juga oleh Dir Binmas Polda Kepri, Kombes Pol Endro Prasetyo, AKBP Arozatulo, Analis Baintelkam Polri Kombes Pol Dwi Suryo Cahyono, dan Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti. 


Paket sembako yang akan disalurkan sebanyak 1.000 paket. Yang disalurkan di Mapolresta Barelang sebanyak 220 paket langsung dibagikan kepada driver ojek online. Kemudian 90 paket di kendaraan mobil Kodim, 10 paket di sepeda motor babinsa, 18 paket di sepeda motor bhabinkamtibmas, dan 682 paket di salurkan oleh Polsek jajaran Polresta Barelang. 


Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Rudi Syafrudin menyebut kedatangannya ke Batam untuk menyampaikan pesan bantuan sosial kepada ojek online dalam rangka menciptakan pemilu damai.




"Kami meminta bantuan kepada ojek online pada saat mengantarkan orderan masyarakat, tolong bantu kirim pesan melalui aplikasi Ojek Online ke masyarakat dengan ucapan Ayo Kita Gelorakan Pemilu Damai," kata Rudi. 


Sebelumnya sudah 6 Provinsi melaksanakan kegiatan ini yang mana selalu berkolaborasi dengan rekan-rekan TNI. 


"Jika rekan-rekan ojol bisa membantu mengajak masyarakat untuk pemilu damai, ini sudah sangat membantu Polri dalam melaksanakan tugas ke depannya," ungkapnya.


Ia berharap, TNI Polri tidak merasa kesulitan untuk kegiatan selanjutnya. Dan juga meminta agar ojek online bijak menggunakan media sosial ataupun gadget dengan memberikan informasi yang baik.


"Jangan pernah menyampaikan berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ucapnya.




Di lokasi yang sama, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti menyampaikan, bakti sosial ini membawa pesan Kamtibmas, agar masyarakat secara bersama-sama mampu menciptakan situasi kondusif jelang Pemilu 2024.


"Bakti sosial kepada masyarakat ini, intinya Polri membawa pesan perdamaian, tidak ada perpecahan saat Pemilu, agar turut menciptakan situasi aman, dan damai menjelang Pemilu. Kami juga melakukan berbagai upaya preemtif, dan preventif agar kondusif," ucap Syafrudin, (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media