Batam, News, Kepri

Berikan Trauma Healing, Kapolresta Barelang Minta Maaf Kepada Orangtua Murid SDN 024

Egi | Rabu 13 Sep 2023 11:53 WIB | 609

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
Lingkungan Hidup
Kerusuhan


Kapolresta Barelang KBP Nugroho Tri Nuryanto datangi orangtua murid SDN 024,Selasa (12/9) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Polresta Barelang mengunjungi siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 22 Rempang, Kota Batam Kepulauan Riau, Selasa (12/9/2023). 


Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto ini dalam rangka untuk melakukan trauma healing. 




"Trauma healing yang kita laksanakan ini berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya kepada siswa - siswi yang berada di Tanjung Kertang Rempang pasca terjadinya bentrokan pembukaan blokir jalan di Jembatan 4 Barelang oleh tim terpadu," kata Nugroho. 


Berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya melaksanakan interaksi dengan siswa-siswi dengan cara membuat kuis tanya jawab, mengajak siswa-siswi untuk melakukan tarian poco-poco dan memberikan buku dan snack. 




"Alhamdulillah kegiatan trauma healing dan bersilaturahmi ke sekolah-sekolah dapat terlaksana dengan baik. 2 sekolah yang dikunjungi ini merupakan sekolah yang terkena dampak langsung pasca kejadian penindakan hukum terhadap sekelompok orang yang melakukan pemblokiran jalan," bebernya. 


Kapolresta Barelang juga meminta maaf kepada guru-guru yang mengajar di sekolah dan kepada orangtua murid. 


"Kami Kepolisian hadir disini meminta maaf atas kejadian kemarin kepada ibu bapak guru termasuk orang tua dari siswa-siswi disini," ungkapnya. 




"Semoga siswa-siswi ini sebagai penerus bangsa, selalu sehat, semangat dan dapat beraktifitas belajar dengan normal kembali," sambungnya. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Kasat Resnarkorba Polresta Barelang, Kasat Lantas Polresta Barelang dan PJU Polresta Barelang, (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media