Batam

Honda Kepri Ajak Pelajar Berkarya di Ajang AHMBS 2023

Juliadi | Jumat 17 Mar 2023 17:08 WIB | 774

Capella
TNI/Polri


Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor  Best Student (AHMBS) 2023 bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”.


Serentak membuka pendaftaran kegiatan ini sejak 15 Maret hingga 20 Juli 2023 dengan mengajak generasi muda dalam mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini.


Regional Head PT CDN Harry Sutiono, kepada awak media, Jumat (18/3/2023) mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Astra Honda Motor (AHM) dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit entrepreuner muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah. 


"Tahun ini kegiatannya mengusung tema “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat,” ucap Harry.


“Kami sudah membuka pendaftaran bagi siswa/i yang tertantang untuk berkompetisi di ajang AHM Best Student tahun 2023, dengan semagat sinergi bagi negeri, harapan kami generasi muda terpanggil dan menunjukan karya karya terbaiknya,” ungkap Harry.


Lanjut dikatakannya, AHM Best Student 2023 digelar dengan menyajikan dua kategori perlombaan, yakni kategori ide dan kategori invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s). Para calon perserta dapat mendaftarkan diri melalui link bit.ly/AHMBS2023 yang telah dilengkapi dengan berbagai informasi dan petunjuk pembuatan makalah secara mudah, cara membuat materi presentasi yang menarik dan video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti. Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.


Menurutnya, Gen Z yang menjadi siswa sederajat SMA dengan tahun ajaran 2022-2023 dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototype, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum.