Batam, Pariwisata, Ekonomi, Kepri

Sandiaga Uno Buka Langsung Turnament Internasional Batam Golf Championship Series 2021

Egi | Jumat 22 Jan 2021 20:14 WIB | 203

Menteri
Perekonomian
Pariwisata
Kadin


Sandiaga Uno didampingi Jadi Rajagukguk saat pembukaan Turnament Internasional Batam Golf Championship (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Batam bersama Kadin Batam menggelar turnament Internasional Batam Golf Championship Series 2021, yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahhuddin Uno, di Lapangan Golf Sukajadi Batam.


Dalam sambutanya, Sandiaga Uno mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, imun pariwisata sangat melemah. Dengan adanya event Batam Champinship Series 2021 ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi wisata yang stabil.




"Kami sangat mendukung kegiatan turnament International Batam Golf ini, dengan harapan dapat menjadikan pariwisata Kepri untuk lebih maju. Tentunya dengan diimbangi Protokol Kesehatan (Protkes) yang akan mendatangkan pariwisata yang sehat dan berkualitas," ucap sandi pada Jum'at (22/1/2021) siang.


Ditempat yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, turnament tersebut akan diselenggarakan pada bulan Maret depan dan bulan November. Sebagian dari kegiatan tersebut nanti, akan kita donasikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.




"Tadi ketua panitia menyampaikan, dari event ini nanti sebagiannya akan kita donasikan dan membantu kesejahteraan masyarakat Kota Batam yang terkena dampak bencana alam," kata Jadi.


Lanjutnya, kami berharap dengan adanya event ini dapat memberi contoh untuk pelaku usaha pariwisata di Kota Batam agar bersama-sama mengembangkan perekonomian pariwisata yang stabil dan berkualitas.




"Harapan kita, dengan dilaksanakannya event Batam Champinship Series 2021 ini pelaku usaha pariwisata bisa bersama-sama membangkitkan kembali pertumbuhan perekonomian pariwisata Kota Batam," pungkasnya, (egi)