Batam

Marlin Ingatkan Pentingnya Kekompakan Saat Peletakan Batu Pertama Pendopo

Juliadi | Rabu 30 Sep 2020 19:17 WIB | 2305

Pilkada/Pemilu


Marlin Ingatkan Pentingnya Kekompakan Saat Peletakan Batu Pertama Pendopo


MATAKEPRI.COM BATAM - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, Marlin Agustina didaulat warga Perumahan Marina View untuk meletakkan batu pertama pembangunan pendopo. 


Permintaan ini disampaikan langsung saat Marlin bersilaturahmi dengan warga setempat di lahan Fasilitas umum (fasum) RW 10 Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji tersebut, Rabu (30/9/2020).


“Terima kasih karena Ibu sudah mau datang ke tempat kami. Kami minta maaf seandainya kurang layak untuk menyambut tamu. Inilah yang kami ada saat ini, tenda seadanya. Karena pendoponya baru akan kami bangun. Semoga Ibu berkenan meletakkan batu pertamanya,” tutur Khadam, perwakilan warga.


Cawagub Nomor urut 3 Marlin Agustina Rudi, saat meletakkan Batu pertama pembangunan pendorong, Rabu (30/9/2020) 


Ia juga berharap kunjungan Marlin ini bukan yang terakhir kalinya. Apabila pendopo ini sudah jadi kelak, ia mengharapkan kesediaan Marlin untuk hadir kembali di tengah warga.


Marlin pun tersanjung atas harapan warga tersebut. Ia berjanji apabila diundang, akan datang lagi untuk silaturahmi dengan warga perumahan tersebut.


“Dalam posisi apapun saya nantinya, jadi Wakil Gubernur atau tidak, kalau diundang insya Allah saya datang. Saya senang bersilaturahmi Bapak Ibu. Karena silaturahmi itu kan memperpanjang umur, membawa keberkahan. Sementara soal jadi atau tidak itu adalah takdir Allah,” tutur pasangan Ansar Ahmad di Pilkada Kepri itu.


Kepada warga, Marlin juga berpesan untuk tetap menjaga kekompakan di masa pilkada ini. Siapapun pilihannya, jangan sampai memecah belah warga.


“Berpolitiklah dengan santun. Tak perlu menjelekkan kandidat tertentu untuk menaikkan kandidat yang kita pilih. Karena yakinlah Bapak Ibu, siapapun yang terpilih nantinya itu sudah ditentukan takdir Allah. Kalau kita saling menjatuhkan, setelah pilkada bisa terpecah. Jangan sampai seperti itu,” pesan istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tersebut.


Kekompakan menurut Marlin sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan. Termasuk di level bawah seperti RT/RW ini. Jika warganya sepakat untuk membangun sesuatu, pasti akan jadi.


“Kita harus fokus pada hal yang sama. Jangan terpecah. Kalau terpecah, tak akan jadi apa yang kita butuhkan itu,” ujarnya.


Pada masa pandemi ini, Marlin kembali mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan.


Ia menekankan kepada para Ibu, untuk tak hentinya mengingatkan keluarga agar disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (r/Adi) 



Share on Social Media