Batam

Serda Alex Mendampingi Pihak Kelurahan Sungai Pelunggut Dalam Pembagian Sembako Gratis

Juliadi | Minggu 19 Apr 2020 16:10 WIB | 1692

Covid-19
Sembako
TNI/Polri
Corona


Serda Alex saat membagikan sembako ke salah satu warga Sungai Pelunggut, Minggu (19/4/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah mendistribusikan sembako gratis untuk masyarakat yang terkena dampak dari Wabah Virus Corona (Covid-19) mulai Sabtu, (18/4/2020) kemarin.


Bantuan Sembako kali ini didistribusikan ke Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, dalam pendistribusian ini pihak Kelurahan didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sungai Pelunggut Koramil 02/BB.


Pembagian sembako ini dihadiri Lurah Sungai Pelunggut beserta jajaran, Babinsa Kelurahan Sungai Pelunggut Sersan Dua (Serda) Alex, tim Relawan yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kelurahan Sungai Pelunggut dan perangkat RT/RW.


Serda Alex mengungkapkan, sembako yang dibagikan dalam satu paket sembako terdiri dari lima Kg Beras, satu Kg Gula Pasir dan dua liter Minyak goreng.


Serda Alex menjelaskan, mekanisme pembagiannya dari Kelurahan ke Semua Perangkat RT/RW dan dibagi menjadi dua hari yang dimulai hari ini guna mengantisipasi terjadinya keramaian dan penumpukan warga.


Lanjut Serda Alex, setelah diserahkan kepada perangkat RT/RW baru dibagikan kepada warga sesuai dengan data yang dilaporkan.


Dalam mengantisipasi adanya keributan dan kesalah pahaman dalam pembagian sembako ini antar warga, maka menurut Serda Alex, ia melakukan patroli pengecekan pada titik pembagian. (Adi)