Lingga

Ditengah Wabah Virus Covid-19, Polres Lingga Melalui Polsek Singkep Barat Bagikan Sembako di Kecamat

| Jumat 10 Apr 2020 18:54 WIB | 1739




MATAKEPRI.COM, Lingga  - Keperdulian Polres Lingga melalui Polsek Singkep Barat terhadap masyarakat yang kurang mampu di tengah wabah virus Covid-19 dengan membagikan sembako. Sebelumnya melakukan Patroli yang sudah menjadi rutinitas personil Polsek Singkep Barat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Lingga khususnya wilayah Polsek Singkep Barat.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris S.E. Sy, M.H dan diikuti oleh empat personilnya dengan melaksanakan pembagian paket sembako kepada lansia dan anak yatim piatu yang berada diwilayah hukum Polsek Singkep Barat.


Selain menjaga situasi aman dan kondusif ditengah penyebaran virus corona, Kapolsek dan personil nya juga membagikan sembako berupa beras dan indomie di 4 desa yaitu, Kelurahan Raya 5 bingkisan paket sembako, Desa Sungai Raya 10 bingkisan paket sembako, Desa Bukit Belah 5 bingkisan paket sembako, serta Desa Sungai Harapan dengan 5 bingkisan paket sembako.


Pembagian sembako berupa beras dan indomie ini dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup ditengah penyebaran virus Corona dan ditambah minimnya aktivitas masyarakat yang menyebabkan berkurangnya pendapatan harian.


" Tujuan membagikan sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat, " kata Idris kepada Mata Kepri Com, Jum'at (10/4/2020).


Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek Singkep Barat adalah dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas ditengah penyebaran wabah virus corona (Covid 19) sambil menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak fisik.


"Selalu menggunakan masker serta mengurungkan niat untuk keluar rumah supaya penyebaran virus corona dapat kita putuskan. Dirinya berharap agar masyarakat dijumpai dapat mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak," Himbaunnya.(NAZILI)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait