Natuna, News

ACT Sapa Penjaga Negeri di Natuna

Juliadi | Kamis 09 Jan 2020 17:53 WIB | 160

Bakti Sosial
Kemanusiaan



MATAKEPRI.COM NATUNA -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga kemanusiaan yang menjadi bagian dari bangsa Indonesia bertekad mengambil bagian dalam perjuangan bangsa, termasuk di wilayah perbatasan.


Ikhtiar tersebut diwujudkan dengan memberangkatkan Tim Aksi Bela Indonesia untuk Natuna pada Selasa (7/1). Di Natuna, tim akan menyapa para penjaga negeri di wilayah paling utara Selat Karimata, yakni Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dan membagikan bantuan paket pangan.


Direktur Program Aksi Cepat Tanggap Wahyu Novian menjabarkan, aksi yang ACT lakukan bertujuan memberikan rasa empati dan solidaritas atas perjuangan bangsa.


“Sebagai bentuk dukungan perjuangan menjaga kedaulatan negara, ACT ambil bagian dalam penyiapan logistik pangan terutama bagi masyarakat Natuna dan prajurit TNI yang berada di garda terdepan di kawasan tersebut,” kata Wahyu, Rabu (8/1).


Kehadiran ACT pun diharapkan menjadi semangat bagi para tentara di perbatasan yang telah 24 jam menjaga negeri.


Apiko Joko Mulyono selaku Koordinator Tim Program Aksi Bela Indonesia sebagai pelaksana teknis menyampaikan, di Natuna tim akan membagikan sejumlah paket pangan untuk nelayan dan penduduk tepian negeri. Selain sebagai bentuk solidaritas dalam menjaga kedaulatan negara, pendistribusian paket pangan juga menjadi bentuk kehadiran dermawan Indonesia menyapa masyarakat tepian negeri, terutama para nelayan di Natuna.


“Misi yang kami emban adalah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket pangan untuk nelayan dan warga prasejahtera. Insyaallah kami distribusikan dan akan menyembelih sapi untuk makan bersama,” kata Apiko.


ACT pun berempati dengan nelayan Natuna yang harus melaut di musim angin utara yang berombak besar. (Rilis)