Batam, News, Kepri

Ciptakan Kamtibmas Jelang Natal, Polsek Sebeduk Berkordinasi Bersama Pendeta

Egi | Selasa 10 Dec 2019 13:58 WIB | 271

Seremonial
Kamtibmas
Polsek


Kapolsek Seibeduk saat berkordinasi dengan pendeta se kecamatan Seibeduk (Foto:ist)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Jajaran Polsek Seibeduk lakukan kordinasi bersama Pendeta se Kecamatan Seibeduk. Untuk dilaksanakannya pengamanan Gereja menjelang Natal 2019.


"Selain dari petugas Kepolisian yang bertugas dalam pengamanan ibadah nanti, kami juga berharap agar pihak Gereja dapat mengikut sertakan pemuda Gereja untuk dapat ikut menjaga pada saat ibadah Natal berlangsung," ucap Kapolsek Seibeduk, AKP Daniel Ganjar, Selasa (10/12).


Selain itu, pihaknya juga berharap dalam pelaksanaan natal nanti, Bapak ibu pendeta 

menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jema'atnya agar tidak membawa tas ransel saat beribadah ataupun barang2 yang dapat menimbulkan kecurigaan bagi petugas.


"Sehingga, Kiranya Perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini dapat berjalan hikmat, aman dan damai," harapnya.


Kanit Binmas Polsek Seibeduk, Aipda Sihombing menambahkan upaya pengamanan dan monitor para jema'at dalam ibadah perayaan natal nantinya akan di buat satu pintu keluar masuk jema'at ibadah.


"Untuk kegiatan ibadah perayaan natal nantinya kita buat satu pintu keluar masuk jema'at ibadah, agar permudah anggota atau personil pengamanan monitor jema'at yang keluar masuk saat melakukan ibadah,"ungkapnya.


"Kemudian untuk di area parkiran gereja masing- masing kami memintak agar pemuda gereja bekerja sama dengan ormas yang membantu pihak kepolisian yang sedang melaksanakan pengamanan ibadah natal nantinya,"sambungnya.


Tak lupa, Pada kesempatan itu perwakilan Pendeta wilayah kecamatan Sei Beduk 

mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak Kepolisian khususnya Polsek Sei Beduk.


"Dimana, telah berkenan mengundang kami dan berkordinasi terkait Kegiatan Perayaan Natal tahun 2019," katanya.


"Kami dari pihak Gereja bersedia membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan kegiatan Ibadah Natal dan akan mengikut sertakan pemuda gereja untuk bertugas membantu pengamanan di lingkungan Gereja tempat kami," jelasnya.


Mereka berharap dalam kegiatan Ibadah Natal tahun ini dapat berjalan aman dan damai dan bukan untuk di Batam saja namun untuk semua gereja yang ada di Indonesia.


"Atas himbauan tersebut, akan kami sampaikan juga kepada jema'at untuk tidak membawa tas ransel dan barang-barang yang dapat mencurigai petugas pengamanan demi keamanan bersama," tuturnya.


Bahkan, melalui kegiatan tersebut kedepannya pihaknya akan selalu berkoordinasi dan silahtuhrahmi demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Batam khusunya wilayah Kecamatan Seibeduk.(EAG)