Nasional , News, Pendidikan

Danjen Kopassus Berpesan Kepada Mahasiswa UI Supaya Kesatuan Dan Persatuan Anak Bangsa

Juliadi | Selasa 13 Aug 2019 19:31 WIB | 484

Kunjungan Kerja
Pencerahan
TNI


Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Berikan Kamaba Di UI


MATAKEPRI.COM, Depok - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Walikota Jenderal (Mayjen) TNI I Nyoman Cantiasa, memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru (Kamaba) UI, Senin (12/8/2019) di Gedung Balairung Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.


Hadir dalam kegiatan Asisten Teritorial Kopassus, Rektor, Dekan dan sejumlah Dosen Universitas Indonesia.


Ia mengingatkan kepada para pelajar tentang pentingnya membangun rasa untuk tanah air diera global saat ini.


Dikatakan Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, bahwa kecerdasan Kebangsaan harus didasari rasa nasionalisme yang kongkrit, yaitu peka dan kristis terhadap isu-isu yang berkembang, baik melalui media elektronik, media pilihan sosial saat ini sedang menjadi tren. Menerapkan nilai - nilai Pancasila disetiap sendi berkehidupan masyarakat, tidak mudah terpecah belah oleh berita atau skenario yang ingin merusak persatuan.


Jenderal peraih penghargaan Adi Makayasa ini, mengatakan bahwa mahasiswa baru UI sangat penting dalam mendukung persatuan Bangsa.


Dikatakannya tujuan menjadi Mahasiswa adalah pembelajaran yang dapat dilakukan agar dapat lulus, yang dapat meningkatkan sumber daya manusia untuk menjawab tantangan global yang semakin berkembang.


Baca juga: 

Setelah Sholat Ied, Korem 033 / WP Sembelih 4 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

Letkol Inf Romel Jangga Wardana, Pindah Tugas Sebagai Waasren Danjen Kopassus

Bersama Masyarakat Kodim 0316 / Batam, Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Kurban


Pada saat ini Mahasiswa Universitas Indonesia juga dituntut untuk ikut serta melestarikan Budaya Bangsa, untuk itu kembangkan produk - produk dalam negeri, junjung tinggi kearifan lokal, jika ada saat diberikan kesempatan untuk belajar ke luar (Pertukaran Mahasiswa), silakan bawa budaya wisata tapi Bawa pulang ilmu nya dan aktifkan budaya Indonesia sebagai jati diri kita bernegara.


Untuk sarjana yang dapat diandalkan tidak memerlukan peran kampus, mode mengatur kampus yang dikelola, mengatur pendidikan dan meningkatkan kualitas Kampus dapat menghasilkan sarjana - sarjana yang berkelas dunia.


Diakhir pembekalan, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, berpesan untuk semua mahasiswa untuk meminta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Mengembangkan Mendukung, Menghindari Konflik di Kampus, Menghindari radikalisme Masuk di Kampus Dan Yang Paling Berarti Berhubungan Dengan Nama Besar Universitas Indonesia dan pemimpin nasional. (** / Adi)