Batam

Pemilu 2019, Kecamatan Sagulung merupakan wilayah dengan TPS dan DPT terbanyak Sekota Batam.

Viktor | Minggu 14 Apr 2019 00:48 WIB | 202

Polsek
TNI
Pemilu 2019


Foto bersama Polisi, TNI dan Gubernur Kepri di acara TPS 582 Kotak suara dan jumlah DPT 119 ribu lebih.


MATAKEPRI.COM, Sagulung - Dalam acara Sagulung Berdoa dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang bertempat di Lapangan SP Plaza, AKP Riyanto menyampaikan dalam pemilu kali ini Wilayah Sagulung merupakan wilayah dengan TPS dan DPT terbanyak sekota Batam. Yaitu dengan jumlah TPS 582 Kotak suara dan jumlah DPT 119 ribu lebih. Jumat malam(12/4).


" Berdasarkan data yang kami terima dari KPU , Sagulung memiliki TPS dan DPT terbanyak di bandingkan kecamatan lain bahkan dari kabupaten lain, Tanjung pinang Bintan, maupun Karimun " 


Kapolsek Sagulung juga merasakan kekhawatiran terhadap jalan nya pemilu, karena selain dari TPS dan DPT terbanyak caleg untuk wilayah Sagulung juga banyak.


Tapi, Pihak polri telah menyiapkan pengamanan. Untuk mengawasi jalannya pemilu nanti.

Dan juga AKP Riyanto telah mengkatagorikan TPS menjadi 3 yaitu TPS KURANG Rawan, TPS rawan dan TPS sangat Rawan.


" jadi kita juga telah mengkatagorikan TPS berdasarkan wilayah nya. Ada 3 dalam hal ini " ucap nya.


Yang mana TPS kurang Rawan akan di jaga oleh 2 polisi dan 16 linmas untuk 8 TPS , kemudian untuk TPS rawan akan di jaga oleh 2 polisi dan 4 linmas untuk 2 TPS, sementar untuk TPS sangat rawan, akan di jaga oleh 2 polisi dan 2 linmas untuk 1 TPS.


Sementara itu untuk pengamanan pemilu mendatang pihak polri akan di bantu dari Polresta Barelang dan Polda Kepri.


Pengawasan di TPS akan di lakukan dari pihak polisi, linmas pengawasan TPS ( dari Bawaslu), saksi dari masing-masing partai, dan juga KPPS itu sendiri.(CW6)