Batam

Adanya Tim Satgas TMMD Membuat Aminah Serta Keluarga Dan Warga Senang

Juliadi | Rabu 13 Mar 2019 17:57 WIB | 84

Bakti Sosial
Kebijakan
TNI


Aminah, membawakan minuman untuk para tim Satgas TMMD


MATAKEPRI.COM, Batam - Dengan adanya Tim Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Daerah Pasir Panjang RT/RW. 01/06 kelurahan rempang cate Kecamatan Galang, membuat warga di sana senang.

Seperti yang di rasakan Aminah (45) beserta suaminya Wildan (48) dan 3 orang Putranya M. Islahudin, M.Jauharil maknun dan M.Hilman RN.

Aminah, mengatakan dengan spontannya setiap hari senantiasa selalu memberikan satu Poci atau teko air yang berisikan Air Kelapa dan terkadang Es teh manis kepada Tim Satgas TMMD dan juga warga lainnya yang membantu semenisasi untuk diminum.

"Saya senang pak, dengan adanya bapak - bapak TNI dan Polisi disini yang tergabung menjadi Satgas TMMD, sehingga kampung kami di pasir panjang ini kalau hujan tak bejek lagi dan bisa di lalui kalau naik kereta/motor, "ujar Aminah, Rabu (13/3/2019).

Baca juga : TMMD Kodim 0316/Batam, Gelar Penyuluhan Kesehatan Di Kecamatan Galang

Aminah, melanjutkan melihat semangat Tim Satgas TMMD untuk membangun kampung mereka, warga pun merasakan kehadiran tim Satgas TMMD disini semua dan menganggap Tim Satgas TMMD sudah seperti keluarga mereka sendiri disini.

"Ya, kalau saya sudah melihat mereka kelelahan. saya pasti buatin mereka minum pak biar mereka segar dan tetap semangat, "tutup Aminah.

Di tempat yang sama, Praka Suhardi dari Yonif RK 136/TS, mengatakan bahwa sosok Aminah sangat baik dan ramah, saat tim Satgas TMMD datang ke kampung ini, mereka disambut hangat baik dari warga disini dan tidak ketinggalan bahkan Aminah dan keluarga.

"Saat kami haus dan ingin minum yang segar - segar, ya... ibu Aminah, datang dengan membawa air kelapa yang menurut kami sangat menyegarkan tenggorakan itu padahala kami tidak pernah minta, "Kata Praka Suhardi.

Menurut Prada Egi dari TNI AU, bahwa sosok Aminah dan keluarganya disini dikenal baik oleh warga pasir panjang, tidak hanya ramah dan baik mereka juga memiliki anak-anak didik yang banyak, karena Aminah dan bapak adalah seorang guru mengaji di yayasan Ar-Raudhah. (Adi)