Batam

Santoso : MUI Batam Belum Pernah Berikan Statement Terkait Dugaan Tindakan Asusila

Maman | Jumat 10 Aug 2018 10:01 WIB | 182

Kunjungan Kerja


Tim Matakepri saat audiensi di sambut Santoso Sekretaris MUI Kota Batam, Kamis (9/8/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam - Santoso Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan bahwa hingga saat ini pihak nya belum pernah memberikan statemen apapun terkait dengan ada nya kasus dugaan tindakan asusila di ruangan kerja Wakil DPRD Kota Batam yang saat ini sedang viral. 

"Sampai saat ini MUI Batam belum ada memberikan statement terkait dengan dugaan tindakan asusila yang terjadi di ruang kerja Zainal Abidin,"ucap Santoso, Kamis(9/8/2018) siang di ruangan sekretariat MUI, saat Tim Matakepri melakukan audiensi. 

Posisi MUI Batam dalam hal ini, lanjut Santoso, belum memberikan statement dikarenakan kami mengacu kepada azas pembuktian dimana di dalam agama islam untuk menentukan orang itu bersalah atau tidak, termasuk atau tidak itu harus ada saksi dan barang bukti lainnya. Dan hingga kini, masih kata Santoso, kami belum melihat saksi dan bukti-bukti sehingga kami belum membuat statement apapun juga. 

Kemudian Santoso terkait dugaan tindakan asusila tersebut berharap agar masyarakat untuk menghakimi terlebih dahulu sampai kebenaran nya terungkap. 

"Kami berharap agar masyarakat untuk tidak menghakimi terlebih dahulu, agar nanti seseorang itu tidak menjadi korban atas apa yang belum tentu dia yang melakukannya", ungkap Santoso. 

"Kami (MUI Kota Batam) hingga saat ini masih menunggu, dan apalagi masalah ini sudah di laporkan oleh beberapa organisasi ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada pihak berwajib. Dan jika itu memang terbukti dan memang ada, mungkin kami yang  terdepan. Tapi karena ini masih qila wa qola (perkataan yang belum ada manfaatnya/belum jelas) ya kita tunggu. Jangan sampai terjadi pembunuhan karakter seseorang,"ungkapnya kembali. 

Kemudian dalam audiensi singkat tersebut, Tim Matakepri juga menyampaikan klarifikasi terkait berita statemen MUI atas dugaan tindakan asusila tersebut. 

"Ini merupakan pembelajaran dan tentunya kritik yang membangun untuk Matakepri ke depannya. Harapan kami tentunya akan terjalin hubungan silahturahmi yang lebih erat lagi antara Matakepri dengan MUI Kota Batam", ucap Maman Prihatna selaku Direktur Utama PT. Cakrawala Mata Kepri Media. (Ad)