News, Kesehatan

Warga Mengeluh, Stok Obat di RSUD Embung Fatimah Banyak yang Kosong

| Sabtu 03 Mar 2018 12:49 WIB | 1939




MATAKEPRI.COM, Batam - Masyarakat banyak yang mengeluh soal pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. Keluhan ini menyangkut stok obat di rumah sakit milik Pemko Batam banyak yang kosong serta masih kekurangan peralatan medis.

Salah satu masyarakat yang mengalami hal tersebut ialah keluarga Adjen, warga Dapur 12 Sagulung. Sudah sebulan belakangan ini mereka bolak balik ke RSUD Embung Fatimah untuk mengobati penyakit mata katarak yang diderita oleh ayahnya Baginda Umar Harahap.

Dan hingga saat ini masih belum bisa dilayani, karena obat dan peralatan medis untuk mengobati penyakit mata tersebut belum ada di rumah sakit.

"Sudah lima kali kami bolak balik ke rumah sakit ini untuk menanyakan. Pihak rumah sakit mengatakan alat medis dan obat tidak ada," ujar Adjen, Jumat (2/3/2018).

Situasi yang kurang nyaman itu membuat keluarga Adjen pasrah sebab mereka tak mampu membawa bapaknya ke rumah sakit yang lain kerena keterbatasan biaya pengobatan.

"Kami belum punya biaya untuk kerumah sakit yang lain karena kami peserta BPJS. Kami berharap semuanya di tanggung BPJS tapi malah begini jadinya," ujarnya lagi.

Adjen mengaku sudah menanyakan solusi lain ke pihak rumah sakit agar penyakit bapaknya di tanggung BPJS. Namun belum ada kepastian dari pihak rumah sakit malah mereka mininta agar keluarga Adjen untuk bersamar.

"Katanya kalau semua sudah tersedia nanti akan di panggil tapi udah sampai satu bulan tidak ada kabar. Udah capek bolak balik," ujarnya lagi.

Sementara, Humas RSUD Embung Fatimah, Novi mengaku, belum mengetahui ada keluhan keluarga Adjen itu. Pihaknya baru mengetahui informasi tersebut.

"Persediaan obat-obatan masih ada, namun saya akan menanyakan dulu kebagian Polimata," ucap Novi. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait