News, Kesehatan

Usai Santap Hidangan Nasi Kotak di Hajatan, 31 Warga Nagrak Keracunan

| Rabu 28 Feb 2018 11:09 WIB | 1393




MATAKEPRI.COM, Sukabumi - Puluhan warga di Kampung Ciparanje, Desa/Kecamatan Nagrak alami keracunan usai menyantap hidangan nasi kotak di hajatan salah satu warga, Selasa (27/2/2018). Hingga hari ini atau Rabu (28/2/2018) jumlah korban keracunan mencapai 31 orang.

Dari informasi yang diperoleh, efek keracunan dirasakan warga pada dini hari tadi, selain mual sejumlah warga juga mengalami muntah dan sering Buang Air Besar (BAB).

"Jumlahnya hingga hari ini mencapai 29 orang dari RT 1, 2 dan 3 di RW 15, pengakuan warga mereka menyantap hidangan di hajatan salah seorang tetangganya. Sejak malam hingga dini hari tadi warga sudah ada yang kita bawa ke Puskesmas dan rumah sakit," kata Camat Nagrak, Kurnia via sambungan telepon kepada awak media.

Selain orang dewasa, terdapat pula balita dan remaja yang mengalami keracunan. Elis (47) warga Kampung Ciparanje menceritakan jika efek keracunan dia rasakan sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa malam.

"Saya makan nasi kotak kemarin sekitar jam 16.00 WIB, beberapa jam kemudian atau sekitar pukul 22.00 WIB mulai terasa sakit perut. Bolak-balik ke WC, tengah malam saya langsung di bawa ke rumah sakit," ungkap Elis di RSUD Sekarwangi, Cibadak.

Elis mengaku kaget ketika ternyata banyak tetangganya yang bernasib sama. "Ternyata tetangga saya juga banyak yang keracunan," imbuhnya.(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait