Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Bupati Karimun Buka Diklat Prajabatan Bidan PTT dan THL TB PP Pemkab Karimun

| Senin 05 Feb 2018 17:35 WIB | 657

Bupati
Pemkab
Kesehatan


Bupati Karimun, Aunur Rafiq, foto bersama dengan peserta Diklat Prajabatan CPNS, Senin (5/2/2018). (Foto/Hasian)


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka acara Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TB PP) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Senin (5/2/2018) di Gedung Serbaguna Nilam Sari Pemkab Karimun.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikaan bahwa pengangkataan Puluhan Bidan PTT dan THL TB PP menjadi CPNS tersebut, berdasarkan surat keputusan Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) atas persetujuan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). 

Dikatakan, untuk penempatan para CPNS yang telah lulus dari Diklat Prajabatan nantinya, akan menyesuai SK dari BAKN. Oleh karena itu, diharapkan, dimanapun nantinya mereka yang lulus ditempatkan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus profesional, bersih dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Hal itu sejalan dengan misi ke 7 rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karimun. Pengangkatan CPNS ini, berdasarkan SK dari Pemerintah Pusat, yaitu BAKN atas persetujuan Menpan-RB. Kita hanya sebatas melakukan pengajuan nama-naama calon saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi dalam laporanya, mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Diklat Prajabatan itu, sebanyak 66 orang. 64 peserta dari Bidan PTT dan 2 orang peserta lagi dari THL TB PP. Peserta tersebut, merupakan angkatan Pertama dan Kedua.

"Diklat Prajabatan CPNS tersebut, menghadirkan pembimbing atau mentor dari Widyaiswara Jakarta. Rencananya, akn digelar selama 1 minggu," pungkasnya.

Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS itu, juga dihadiri, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Karimun, M Firmansyah, anggota DPRD Karimun, Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi dan Kepala OPD Krimun. (hasian)