Karimun

M Syahrizal SH Jabat Dirut BUP Yang Baru

Maman | Rabu 17 Jan 2018 16:39 WIB | 2583



LANTIK: Bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat melantik dan pengambil sumpah jabatan Dirut BUP Kabupaten Karimun yang baru, R


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik Direktur Utama Badan Usaha Kepelabuhan (Dirut BUP) Daerah Kabupaten Karimun yang Baru, Rabu (17/1/2018) di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun. Acara pelantikan itu, ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan fakta intregritas pejabat Dirut BUP yang baru, M Syahrizal SH.

Dalam sambutanya, Bupati Karimun mengatakan berhubung Dirut yang lama dalam masajabatanya telah meninggal dunia, maka sisa jabatan 2.5 Tahun, diemban dan menjadi tugas dan tanggungjawab penuh Dirut yang baru dilantik dan dikukuhkan pada hari ini. Sehingga tugas dan tanggujawab terhadap managemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kepelabuhan saat ini, menjadi tugas dan tanggungjawab penuh Dirut yang baru.

Oleh karena itu, pemerintah daerah maupun seluruh  masyarakat Kabupaten Karimun, mengucapkan selamat dan sukses dan mulai hari ini, embanlah tugas dan tanggung jawab dan amanah yang besar. Sebagaimana 7 butir perjanjian kinerja yang baru diucapkan dan dibacakan. Jangan hanya diucapkan dan dibacakan saja. Tetapi harus dapat dipahami dan diaplikasikan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Dirut BUMD Kepelabuhan yang Baru.

"Dalam hal ini, tentunya, selaku Dirut BUMD Kepelabuhan yang baru, memiliki tugas dan tanggungjawab secara internal dan ekternal. Secara internal, hendaknya dapat berkoordinasi dengan seluruh bagian yang ada, terutama pada para komisisaris dalam mengambil kebijakan-kebijakan yang ada," ujarnya.

Sehingga, secara internal, lanjutnya, Badan Usaha Milik Daerah Kepelabuhan ini, akan semakin kuat, semakin baik serta semakin dapat memberikan pelayanan ditengah-tengah masyarakat, terkhusus dibidang kemaritiman. Keberadaan BUMD Kepelabuhan, merupakan salah satu branding Kabupaten Karimun yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan dapat dikatakan sehat dan sudah memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah, yang cukup besar. 

Dikatakan, kepada Dirut yang baru, diharapkan, apa yang sudah dilakukan dan yang telah dijalankan selama ini, dapat disejalankan dengan pengalaman-pengalaman dirinya yang selama ini telah mengabdi sebagai salah satu direksi dan staf dari pembuntukan di PNW yang dinilai sudah berpengalaman dan sudah memahami. 

Sehingga dengan diberikannya kepercayaan yang lebih besar, M Syahrizal SH selaku Dirut yang baru, tidak merasa canggungung dan menghawatirkan. Apabila secara internal, dapat bekerjasama dengan baik dan sebuah sistem yang sudah ada dibadan itu sendiri, insyaallah maka diyakini dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Secara eksternal, diharapkan dapat menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan lintas sektoral, dengan instansi-instansi yang terkait, khususnya dalam hal ini adalah, KSOP dan Pelindo kita. Karena kedua institusi inilah yang berkaitan erat dengan aktifitas dengan Badan Usaha Milik Daerah yang ada saat ini," terangnya.

Dijelaskan, kegiatan-kegiatan yang sudah terjalin dengan baik didua institusi dan instansi itu, agar dapat terus ditingkatkan. Sejalan dengan upaya-upaya untuk melakukan peningkatan-peningkatan yang bisa sinergitas dengan Visi Kabupaten Karimun, yaitu, menjadikan Kabupaten Karimun menjadi pusat perkembangan ekonomi berbasis kemaritiman terdepan yang dilandasi dengan iman dan taqwa.

"Kepada pejabat lama, melalui keluarga, kita ucapkan terimakasih atas bakti dan pengabdian yang telah dilakukan dan sudah menjadi dedikasi bagi pelanjutnya, dari almarhum. Selain itu, kepada Ibu Sentis selaku Pelaksana Tugas (Ptl) selama 6 bulan ini, juga kita ucapkan terimakasih. Karena telah mengabdi selama ini dan semoga amal zairahnya mendapat pahala disisi Allah SWT," pungkasnya. (hasian)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait