News, Politik

Aksi Anies Saat Menjajal Peralatan Milik Satpol PP DKI

| Jumat 29 Dec 2017 10:48 WIB | 1131




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki Satpol PP DKI untuk menjalankan tugas. Anies menilai peralatan untuk Satpol PP untuk menindak segala penyimpangan.

Saat itu Anies menjadi pembina upacara pada apel rotasi 3.648 anggota Satpol PP di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017). Setelah upacara selesai, Anies mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki Satpol PP. Bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Yani Wahyu, Anies menuju mobil peralatan Satpol PP.

Pertama, Anies mengecek mobil dapur umum yang dimiliki Satpol PP. Setelah itu, Anies ditemani Yani Wahyu melihat peralatan alat berat untuk penanggulangan bencana.

Saat Anies Jajal Peralatan Milik Satpol PP DKI

"Ini berat nggak?" tanya Anies.

Ketika itu Anies sedang melihat anggota Satpol PP memotong besi menggunakan alat yang bentuknya menyerupai penjepit. Tak lama kemudian, Anies mencoba untuk menjajal alat tersebut dan memotong besi panjang berwarna hijau.

"Berat juga ya," ujar Anies.

"Ini alatnya bisa potong di dalam air juga pak," kata salah satu anggota Satpol PP.

Sebelumnya, dalam upacara apel rotasi Satpol PP, Anies mengingatkan tidak ada toleransi bagi anggota yang berani melakukan penyimpangan di lapangan. Anies tidak segan-segan untuk menindak anggota yang nakal.

"Kita akan zero toleransi terhadap penyimpangan di lapangan. Bila ada penyimpangan laporkan, kita tindak. Mumpung ini baru, jalankan dengan kebaruan," jelasnya. (***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait