News, Ekonomi

Sri Mulyani Direncanakan Memantau Gunung Agung dari Pos Pengamatan

| Jumat 22 Dec 2017 13:04 WIB | 1272




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati direncanakan memantau Gunung Agung dari pos pengamatan di Rendang, Karangasem, Bali. Sebelumnya, Menteri ESDM Ignasius Jonan sudah lebih dulu ke Pos Pengamatan Gunung Agung.

"Informasinya nanti siang ini Pak Luhut dan Ibu Sri Mulyani akan datang ke sini. Yang sudah datang tadi Pak Jonan bersama Kepala BMKG (Dwikorita Karnawati)," kata Kepala Bidang Mitigasi Gunungapi PVMBG, Gede Suantika kepada media di Pos Pengamatan Gunung Agung, Rendang, Karangasem, Bali, Jumat (22/12/2017).

Suantika menjelaskan kedatangan Luhut dan Sri Mulyani diperkirakan untuk memantau langsung aktivitas Gunung Agung dan analisis para vulkanologis dan pakar mitigasi di pos pengamatan. Sehingga hal ini dapat dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo malam nanti di Sanur, Denpasar, Bali.

"Ya, mereka akan memantau dan mungkin mencari informasi untuk memastikan keamanan di 2018 nanti," ujar Suantika.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Luhut dan Sri Mulyani akan tiba di Pos Pengamatan Gunung Agung pada pukul 14.00 WITa. Sebelumnya Jonan mendatangi pos pengamatan pada pagi tadi.

"Nanti dari sini rencanakan akan dirapatkan soal 2018 itu," ucap Suantika.

Sementara itu, di pos pengamatan telah dilakukan sterilisasi dan penjagaan oleh jajaran Polres Karangasem. Tampak belasan petugas berseragam dan polwan telah siaga di pos pengamatan dan beberapa titik akses jalan.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait