News, Politik

Presiden RI Rayakan Hari Ibu di Pantai WTC Raja Ampat

| Jumat 22 Dec 2017 09:33 WIB | 1217




MATAKEPRI.COM, Raja Ampat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat. Dia segera merayakan Peringatan Hari Ibu ke-89. 

Jokowi dan istrinya, Iriana Widodo, tiba di lokasi ini, Jumat (22/12/2017) pukul 09.30 WIB. Mereka disambut oleh istri Kapolri, istri Panglima TNI, istri Menteri Dalam Negeri, dan istri Menteri Pertahanan. 

Musik tetabuhan yang dimainkan remaja putri Papua menyambut langkah mereka. Jokowi juga disambut oleh lagu Yamko Rambe Yamko oleh remaja putri berpakaian rumbai-rumbai.

Jokowi dan Iriana lantas meninjau 40 mama-mama pedagang Pasar Raja Ampat yang sudah menunggu sejak belum terik beberapa jam lalu. Acara dilanjutkan di pinggir pantai ini. Pertunjukkan musik dan tari dari Suku Kawe.

Menteri-menteri perempuan yang hadir adalah Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia Puan Maharani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. (***)


Sumber : www.detik.com





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait