Lingga

Usai Tertimpa Bencana, Warga Gelar Doa Selamat Dan Tolak Bala

Maman | Minggu 03 Dec 2017 14:57 WIB | 2096



Warga Kampung Cina Daik Lingga saat melakukan doa selamat. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Warga Kampung Cina Daik Lingga yang terlepas dari kebakaran hebat pada Selasa (28/11) malam kemarin, menggelar doa selamat dan tolak bala silih berganti dari rumah ke rumah. Do’a selamat dilakukan atas ucapan nikmat Tuhan yang masih bisa dirasakan karena merasa terhindar dari malapetaka.

Musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Cina telah menghabiskan 51 bangunan yang terdiri dari 32 toko, 7 tempat tinggal, 9 gudang, 1 pos kamling, 2 penginapan dan 13 unit sepeda motor. Begitu juga ada 35 KK dan 122 jiwa yang kini menjadi korban. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Bagi warga yang rumahnya selamat menggelar doa kerena merasa terlepas dari musibah. Salah satunya pengakuan datang dari Syafruddin. Warga berdarah Minang ini mengatakan memang jika dilihat sewaktu kejadian api sangat besar dan dipastikan rumahnya dan beberapa warga lainnya yang selamat ikut terbakar.

Saat itu, barang-barang berharga telah dibawa keluar rumah untuk diamankan dari kebakaran.

“Kami bawa barang-barang berharga. Warga lain juga membantu angkat barang-barang keluar rumah. Kalau rumah kami waktu itu sudah pasrah,” ucap Udin, Jum’at (01/12).

Namun, kebaikan masih memihak sehingga api di deretan awal wilayah pertokoan ini meranyap hanya keujung di Mapolsek Daik.

Merasa terlepas dari maut itulah, warga melakukan doa dengan mengundang banyak masyarakat.

“Alhamdulillah terlepas dari musibah ini. Kami disini memang dari rumah kerumah. Semalam rumah didepan, hari ini rumah saya, besok rumah sebalah lagi,” terang nya. 

Dia berharap dalam doa meminta agar musibah tersebut tidak berulang dan para korban diberi ketabahan.(jali) 




Share on Social Media