News, Hukum & Kriminal

Saat Operasi Zebra Ditemukan Kantong Plastik Berisi Sabu Seberat 4 Kg

| Kamis 16 Nov 2017 11:09 WIB | 904




MATAKEPRI.COM, Pekanbaru - Satu unit mobil dihentikan petugas saat Operasi Zebra karena menunjukan gelagat aneh. Satu penumpang berusaha kabur. Petugas menangkapnya dan setelah diperiksa mereka membawa sabu 4 kg.

"Empat orang yang ada di dalam mobil langsung diamankan petugas yang ada di lapangan. Barang bukti yang disita ada 4 kg sabu," kata Kapolres Bengkalis, Abas Basuni kepada wartawan, Kamis (16/11/2017).

Abas menceritakan, penangkapan itu dilakukan pada Selasa (14/11) siang hari. Operasi Zebra itu dilaksanakan rutin di depan Mapolsek Pinggir di jalan lintas timur menghubungkan Pekanbaru ke Dumai.

Sebuah Kijang Innova warna hitam nopol B 1014 GFB melintas dari arah Dumai tujuan Pekanbaru. Petugas di lapangan seperti biasa akan mengecek kelengkapan kendaraan.

"Saat diperiksa inilah, gelagat 4 orang yang ada dalam mobil itu mencurigakan. Mereka ada yang berusaha kabur," kata Abas.


Operasi Zebra Jaring 4 Kg Sabu, Pelaku Berusaha Kabur


Karena berusaha kabur, langsung dilakukan penangkapan. Seluruh penumpang dipaksa turun dan tiarap. Dilakukan pemeriksaan barang-barang yang ada di tas sandang yang mereka bawa.

Dalam pemeriksaan, dalam tas penumpang tersebut didapati kantong plastik berisikan sabu seberat 4 kg. Keempat penumpang mobil Innova itupun langsung diamankan.

"Keempatnya kini masih kita periksa untuk pengembangan lebih lanjut. Kita perkirakan mereka ini kurir yang diperintah untuk mengantarkan sabu dari Dumai ke Pekanbaru," tutup Abas. (www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait