Lingga, News, Pendidikan

Pemkab Lingga Biayai Lima Pemuda Belajar Bahasa Inggris ke Kediri

| Senin 25 Sep 2017 14:58 WIB | 961

Kemanusiaan
Pencerahan
Kebijakan
Tenaga Kerja
Pembangunan



"Semuanya ditanggung oleh Pemkab, tapi setelah selesai nanti, mereka kami minta mengabdi di daerah selama satu tahun tanpa gaji. Jadi itu komitmennya,"

MATAKEPRI.COM,Lingga - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga akan mengikutsertakan lima pemuda dari Lingga untuk mengikuti program Optimalisasi Kepemudaan di Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. 

Program ini merupakan kegiatan percontohan kepemudaan guna meningkatkan dedikasi pemuda Lingga di berbagai bidang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Saparuddin mengatakan kelima pemuda tersebut, nantinya akan mengikuti kegiatan selama enam bulan lamanya. Dan salah satu bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Bidang Kepemudaan demi menciptakan generasi muda yang paham berbahasa asing. 

"Selama 6 bulan kedepan, kelima pemuda ini akan mengikuti kursus berbahasa Inggris yang tingkatan ilmunya sama dengan akademik Strata-1,"Kata Saparuddin diruang kerjanya, Senin (25/9).


Kelima pemuda tersebut merupakan peuda asli Lingga dan sepenuhnya dibiayai secara utuh oleh Pemerintah Kabupaten Lingga. 

"Semuanya ditanggung oleh Pemkab, tapi setelah selesai nanti, mereka kami minta mengabdi di daerah selama satu tahun tanpa gaji. Jadi itu komitmennya,"ujarnya.

Ia pun sangat berharap kelima pemuda ini kelak mampu menciptakan apa yang diharapkan Pemkab Lingga, terutama di bidang Kepemudaan Lingga. 

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Pare di Kediri Jawa Timur dikenal sebagai salah satu Kampung Bahasa Inggris yang terletak di Desa Singgahan dan Desa Tulungrejo. 

Saat ini, disana telah bediri lebih dari 100 lembaga kursus bahasa. Sehingga lebih tepat tempat ini dikenal sebagai kampung kursus/kampung bahasa.(Bran)