Kesehatan

5 manfaat buah Apel yang tidak anda ketahui

| Rabu 03 May 2017 12:24 WIB | 2816




Buah apel dapat dijumpai diberbagai pasar baik tradisional maupun modern. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang asli dalam negeri hingga apel impor bisa dibeli di sana. Dari sisi kesehatan, konsumsi apel setiap hari juga dianjurkan.

Apa alasan apel baik dimakan setiap hari? Bagi yang penasaran, berikut ini adalah alasannya seperti dilansir laman Womanitely:

Sumber serat

Apel adalah buah yang mengandung serat sehat, sehingga sangat membantu bagi proses pencernaan. Serat apel paling banyak terdapat di bagian kulit, sehingga disarankan mengonsumsi buah tersebut lengkap dengan kulitnya tanpa dikupas. Anda cukup mencuci dengan air hangat saja sampai bersih, lalu siap dikosumsi.

Kesehatan jantung

Serat apel juga berfungsi mengurangi kadar kolesterol, sehingga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit jantung. Itu sebabnya kulit apel sangat dianjurkan untuk ikut dikonsumsi sebab selain serat ada pula antioksidan dalam jumlah tinggi di dalamnya yang mengurangi efek buruk radikal bebas.

Sistem kekebalan tubuh

Konsumsi apel juga baik untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan daya tahan. Berbagai vitamin dan mineral di dalamnya adalah rahasia kesehatan yang ada pada buah tersebut. Apel pun membantu oksigen lebih mudah diserap paru-paru, karena menyokong kesehatan organ tubuh tersebut.

Jaga berat badan

Makin bertambah usia, maka menjaga berat badan akan makin dibutuhkan untuk mencegah munculnya berbagai penyakit. Apel mampu membuat Anda kenyang lebih lama disebabkan serat sehat yang ada. Tak heran, konsumsi buah itu 30 menit sebelum makan bisa membantu program diet Anda lho.

Kecantikan

Untuk kecantikan, dalam arti menjaga kesehatan kulit dan rambut, apel punya banyak cairan yang berfungsi pula melembabkan kulit. Antioksidannya melawan radikal bebas yang bisa merusak kecantikan kulit. Selain itu ada vitamin C yang berguna dalam regenerasi sel kulit baru yang lebih cantik.

Masih banyak manfaat buah apel lainnya untuk kesehatan Anda, jadi jangan ragu untuk memakannya setiap hari.

 



Share on Social Media