News

Misteri Lelaki Tua Pesan Mie Instan dan Tinggalkan Benda Diduga Bom

| Senin 17 Apr 2017 19:34 WIB | 1065



iustrasi


MATAKERI.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya tengah mengusut penemuan benda mencurigakan di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (17/4/2017).

Argo mengatakan benda mencurigakan berupa kardus itu ditemukan di pinggir jalan sekitar pukul 15.00.

"Tadi jam 5 ya ada masyarakat lapor ke Polsek kalau itu ada suatu kotak ada kelihatan kabelnya di dekat KFC Kalimalang," kata Argo di Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Awalnya, sekitar pukul 15.00 WIB, ada seorang lelaki tidak dikenal yang mampir ke Warung Makan Indomie Milik Yanti. Orang tersebut memesan kopi dan setelah dibuatkan, Yanti kembali ke dalam untuk mencuci piring.

Usai Yanti mencuci piring, orang tersebut sudah tidak ada. Terlihat di atas meja di samping kopi ada uang Rp 3.000 beserta sebuah handytalk dengan timer.

Kardus yang berisi kabel tersebut juga ditemukan di lokasi, dan sempat diminggirkan oleh warga.

Polisi pun segera tiba di lokasi dengan tim gegana. Sekitar pukul 17.00, pria tersebut kembali ke lokasi dan diamankan polisi.

"Terduga pelaku sudah kita amankan," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho H ketika dikonfirmasi.

Setelah diamankan, pria berusia 40 tahun tersebut mengaku bernama Ahmad Sodikin asal Cikunir, Jatibening. Ia saat ini masih diinterogasi di Polsek Duren Sawit.

Polisi juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Jalan Kalimalang sempat macet panjang karena banyak warga yang menonton.

"Masih didalami tim Gegana untuk membuktikan apakah itu termasuk material bom atau tidak," kata Yudho.(*)




Share on Social Media