Batam

Persiapan Operasi RS Khusus, Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Adakan Rapat Operasional

Juliadi | Kamis 02 Apr 2020 17:43 WIB | 1177

TNI/Polri
Corona


Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos saat Pimpin Rapat Operasional penanganan Covid-19, Kamis (2/4/202


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau (Kepri) kembali mengadakan Rapat Operasional penanganan Covid-19 di ruang Media Centre Makodim 0316/ Batam, Kamis (2/4/2020).


Rapat tersebut langsung dipimpin Komandan Satgas (Dansatgas) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kepulauan Riau, sekaligus Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos yang dihadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) IV, Karoops Polda Kepri,  Asisten  Provinsi Kepri dan Wakil Walikota Batam serta pejabat terkait.


Dalam agenda rapat ini untuk menindak lanjut dari kunjungan kerja Presiden Jokowi, Rabu (1/4/2020) kemarin dalam meninjau kesiapan Rumah Sakit (RS) khusus penanganan Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Kepri.


Dimana kesiapan operasional RS agar segera dioptimalkan dan di rencanakan, Senin, (6/4/2020) mendatang RS khusus penanganan di Pulau Galang ini sudah siap di operasionalkan.


Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos berharap, kesiapan pemenuhan kebutuhan operasional diharapkan tidak sepenuhnya tergantung dengan pemerintah pusat.


"Kesiapan relawan tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi pandemi Covid-19 terus dikoordinasikan dgn baik, baik Relawan Medis serta Tenaga Sukarelawan Non Medis Rumah," ujar Danrem.


Danrem menambahkan, dalam pembentukan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengawasan dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Kepri.


Danrem menjelaskan, mulai dari langkah penanganan yang akan dijadikan rujukan konsultasi hingga RS Khusus Penanganan Covid-19 di Galang serta menambah BTS combat penguat sinyal di RS.


"Intinya semua akan terorganisir, biar langkahnya yang sifatnya taktis, solutif itu dirumuskan," tutup Danrem. (r/Adi)