Batam

Iptu Donald Tambunan Dampingi Waka Polresta Barelang Silahturahmi bersama Warga Sagulung

Juliadi | Jumat 19 Apr 2024 16:04 WIB | 156

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, S.H mendampingi Waka Polresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sagulung dalam kegiatan Jumat curhat Kamtibmas, bertempat di Aula Kantor Camat Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/4/2024). 


Jumat curhat ini merupakan tanggapi dan tindak lanjuti curhat tokoh masyarakat Kecamatan Sagulung dengan mendengarkan langsung curhat masyarakat. 


Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polresta Barelang; Kasihumas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, S.H; Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Theotio Nardiyanto, S.H;  Wakasat Intel Polresta Barelang, AKP Afrizal; Wakasat Binmas Polresta Barelang, Iptu Surono juga diikuti Camat Sagulung, M.Hafiz; Sekretaris camat Sagulung, Yanuar Pribadi; Lurah Sekecamatan Sagulung, Ketua LPM Sekecamatan Sagulung, FKTW  Kecamatan Sagulung, tokoh masyarakat, tokoh adat dan toko agama Kecamatan Sagulung. 


Dalam sambutannya, Iptu Donald Tambunan, SH mengatakan, Jumat curhat ini bertujuan mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan menindaklanjuti keluhan masyarakat.


Lanjut Iptu Donald, beberapa hari ini lalu ada berita viral di medsos masalah buaya yang masuk ke pemukiman warga dan masalah truk pengangkat tanah yang berserakan dijalan. 


"Permasalahan Buaya, kami Polsek Sagulung dan Kecamatan serta KSDA sudah melakukan koordinasi dan tadi malam kami sama sama ingin melakukan penangkapan buaya tersebut tetapi belum berhasil dan nanti malam kami akan berupaya kembali," ungkap Iptu Donald. 


Dan terhadap Truk pengangkat Tanah, lanjut kata Iptu Donald, Polsek Sagulung dan pihak kecamatan sudah stop pengerjaannya.


"Kami panggil pihak pengembangnya  untuk membersihkan jalan yang kotor akibat pengangkutan tanah tersebut. Kemudian terkait jumat curhat ini kami mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang terjadi di dalam masyarakat," tegas Iptu Donald. 


Sementara itu, Waka Polresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H mengatakan, kehadiran Polresta Barelang dalam kegiatan Jumat Curhat kamtibmas bersama masyarakat Kecamatan Sagulung ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sagulung Kota Batam dengan tujuan kegiatan ini adalah mendengarkan langsung keluhan Masyarakat serta langsung menanggapi dan merespon keluhan masyarakat tersebut. 


"Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami masyarakat dan bisa langsung menyampaikan kepada kita juga bisa menghubungi saya langsung ke nomor (085243888007) ataupun ke Kapolsek Sagulung Kota Batam," ungkap AKBP Syafrudin. 


Terkait dengan Penyampaian Kapolsek Sagulung tadi terkait masalah buaya, lanjut AKBP Syafrudin, harus benar&benar diatensi jangan sampai nanti memakan korban jiwa, jika sudah ada buaya yang masuk ke pemukiman warga harus segera ditangkap dan di evakuasi, karena tugas kepolisian sudah jelas yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 


Tingkat kriminalitas di Sagulung ini mungkin cukup tinggi khususnya Curanmor, kata AKBP Syafrudin, setiap hari ada pencurian motor sehingga dicari solusi bagaimana untuk penanganan dan pencegahannya.


"Mungkin pak camat bisa di informasikan dan memberikan himbauan  ke Whatsapp group warga agar jangan sembarangan memarkirkan sepeda motor dan mengunci ganda sepeda motor atau dengan membuat siskamling," tuturnya. 


"Kedepan agenda kita adalah Pilkada, kita inginkan situasi yang aman sehingga situasi ekonomi tumbuh meningkat sehingga kita hidup lebih layak dan kita bersama sama untuk  mencegah perkelahian  antar suku atau antar kampung dan jika ada keributan antar masyarakat dapat diselesaikan secara Restoratif justice," tegasnya. 

 

"Terkait adanya balap liar diwilayah Sei Lekop dan terkait permaslahan anak yang putus sekolah, saya  menginginkan agar setiap RW  dibuat pertemuan untuk sosialisasi atau pencegahan anak anak yang putus sekolah tersebut dapat dibina dan tidak terlibat dalam pencandu atau pengedar narkoba," tutupnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media