Batam, News, Kepri

Razia Buaya, Tim Gabungan Temukan yang Diduga Menjadi Sarangnya

Egi | Jumat 19 Apr 2024 13:42 WIB | 282



Tim gabungan gunakan sampan nelayan untuk mencari sarang buaya (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Kehadiran buaya di Kelurahan Sei Langka Kecamatan Sagulung, Kota Batam, kini telah meresahkan masyarakat, Jum'at (19/4/2024).


Dengan terlihatnya buaya disekitaran sungai tersebut, Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Sagulung, Satpol PP, dan Resor Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) melakukan pencarian terhadap buaya tersebut.


Dari hasil pencarian pada Kamis (18/4/2024) malam, dengan berbekal senter, alat alat manual dan menggunakan sampan nelayan, tim yang menyelusuri rawa-rawa berhasil menemukan tempat yang diduga menjadi sarang buaya tersebut.


"Tim gabungan menemukan sebuah sangkar buaya dan didalamnya juga ditemukan anak buaya yang berjumlah 3 ekor," kata Kepala Resort BKSDA Mukakuning Rempang, Yon Romby Sihotang.


Yon menambahkan, usaha pencarian induk buaya akan dilanjutkan Jumat (19/4/2024) malam ini dimana akan menyiapkan rencana yang matang, dikarenakan akan menghadapi induk buaya yang diperkirakan panjangnya 4 meter. 


"Ada induknya panjang 4 meter dan usaha pencarian induk buaya akan dilanjutkan dengan persiapan yang lebih matang," pungkasnya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait