Batam

Pengamanan Arus Mudik, Lantamal IV Siagakan Personel di Pelabuhan Punggur Batam

Juliadi | Selasa 09 Apr 2024 00:13 WIB | 184

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Guna meningkatkan rasa aman menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan jari, Personil Pangkalan TNI AL (Lantamal) IV disiagakan di titik keberangkatan transportasi umum Kapal Laut bertempat di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto secara terpisah menjelaskan, Personil TNI AL yang berjaga lebih banyak dari hari biasanya ini bertujuan untuk lebih memberikan rasa aman bagi pengguna jasa transportasi laut di momen libur lebaran, serta diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.


Sementara Komandan satgas pengamanan pelabuhan Peltu Pom Wahyu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan diri masing-masing selama dalam kapal, dengan mematuhi peraturan keselamatan kapal dan menjaga barang bawaan masing-masing.


"Kami juga menghimbau apabila terjadi tindak kejahatan ataupun kecelakaan laut, agar segera menghubungi nomer darurat kami yang sudah tertera di dinding-dinding kapal," tuturnya.


Satgas Pengamanan Pelabuhan oleh TNI AL Lantamal IV ini dimulai sejak 3 Maret 2024 hingga puncak arus balik yang kemungkinan akan kembali padat tanggal 14 Maret 2024 mendatang. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media