Batam, Pendidikan

Kapolsek Bengkong Edukasi Cegah Balap Liar, Bullying Hingga Narkoba di SMAN 8 Sadai

Juliadi | Senin 11 Sep 2023 13:31 WIB | 870

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Perguruan Tinggi/Sekolah
Pendidikan
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa


Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si saat menjadi pembina upacara di SMAN 8 Kelurahan Sada


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Polsek Bengkong Polresta Barelang menyambangi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kelurahan Sadai guna memberikan edukasi agar para pelajar terhindar dari balap liar, bullying hingga penyalahgunaan narkoba. 


Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si saat menjadi pembina upacara bendera menyampaikan, agar para siswa/i menghindari berbagai tindak pidana seperti narkoba, bullying, tawuran, balapan liar dan menghindari ajakan-ajakan dari pihak-pihak untuk melakukan tindakan yang tidak baik serta selalu menjaga nama baik SMAN 8.


“Metode pembelajaran atau pemberian edukasi ini dilakukan secair mungkin, salah satunya dengan tanya jawab dan sharing kepada pelajar. Alhamdulillah siswa dari kelas X, XI, dan XII hadir di sini,” tutur Rizqy, disela-sela kegiatan. 


Dikatakan Rizqy, fengan adanya kegiatan edukasi tersebut, Kapolsek berharap para orangtua bisa berperan aktif dalam mengedukasi anak-anaknya.


Rizqy juga meminta orangtua untuk membatasi jam malam anak saat keluar rumah. Sebab, tindak kejahatan saat ini cenderung mayoritas dari kalangan remaja.


“Campur tangan orang tua sangat penting sekali. Paling tidak memberikan nasihat supaya anak tidak terlibat,” tegas Rizqy.


Menurut Rizqy, pihaknya mendatangi sekolah bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman dan juga nyaman kepada masyarakat terkhusus di Kecamatan Bengkong. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti respon cepat dari keluhan masyarakat.


“Jadilah siswa/siswi yang selalu berprestasi. Bila terjadi hal yang menonjol segera menghubungi langsung Kapolsek Bengkong atau Bhabinkamtibmas Kelurahan terdekat,” ujar Rizqy.


Sementara itu, salah seorang siswi kelas XI SMAN 8 Sadai mengaku senang sekolahnya didatangi polisi. 


Dia mengaku kini paham akan pentingnya edukasi sejak dini guna tameng dalam pergaulan sehari-hari. 


“Saya yang pasti setelah kegiatan ini, jadi paham banget pentingnya polisi. Makannya itu kalau sudah lulus nanti, cita-cita saya juga pengen jadi Polwan. Terima kasih pak Kapolri semoga dikabulkan yah,” pungkasnya. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media