Anambas

Wabup Kabupaten Kepulauan Anambas Hadiri Perlepasan Tim Peduli Bencana Alam Longsor

Juliadi | Senin 20 Mar 2023 19:25 WIB | 1809

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Banjir/Bencana alam
Bupati/Wakil Bupati


Wabup Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri Perlepasan tim bantuan bencana alam longsor, Senin (20/3/2023). Foto: Istim


MATAKEPRI.COM ANAMBAS -- Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menghadiri pelepasan tim bantuan / donasi peduli bencana alam tanah longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur dk Pelabuhan Umum Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (20/3/2023).


Turut hadir dalam pelepasan ini Perwakilan dari FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Lurah Tarempa.


"Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, pada tanggal 6 Maret 2023 yang lalu, saudara kita di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur tertimpa musibah dan bencana alam tanah longsor yang menyebabkan 50 orang meninggal dunia, 4 orang dinyatakan hilang, 4 orang luka berat, 2.835 pengungsi dan 10 rumah penduduk terdampak," Wan Zuhendra, dalam sambutannya. 


Menurutnya, atas kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas berinisiatif untuk melakukan penggalangan bantuan uang dan barang untuk korban bencana tersebut, yang di dalam penyelenggaraannya dilakukan oleh BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, dan BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Kepulauan Anambas, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 7 sampai 20 Maret 2023.


Wan Zuhendra juga menyampaikan sebagai wujud akuntabilitas dalam penggalangan bantuan tersebut, maka pada kesempatan ini akan disampaikan hasil dari penggalangan bantuan uang tersebut. Untuk bantuan uang terkumpul sebesar Rp. 120.305.295.


"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas kontribusi dan solidaritas kemanusian yang diwujudkan dengan mengumpulkan sumbangan maupun memberikan sumbangan sebagian rezeki dan hartanya kepada korban bancana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara kita korban bencana dan menjadi ladang amal bagi kita semua," tutup Wan Zuhendra. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media