Batam, News, Kepri

Benny Sahroni Diberikan Amanah Pimpin IKSB Cabang Batam Kota, Ini Pesan H Marion

Egi | Senin 13 Mar 2023 21:36 WIB | 726

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Foto bersama IKSB cabang Batam Kota pada Minggu (12/3/2023) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Benny Sahroni terpilih sebagai Ketua IKSB cabang Batam Kota setelah dilaksanakan musyawarah pada Minggu (12/3/2023) malam di Sydney Hotel Batam. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum IKSB Kota Batam, H Marion didampingi Ketua Harian, Yudiarta Rustam dan juga Ketua I Bidang OKK IKSB Batam, Saiful Badri dan Ketua IKSB Cabang Batam Kota terpilih, Benny Sahroni.


Hadir juga, Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Batam Kota, Sekretaris Komunitas Basiba, Tokoh Masyarakat Batam Kota asal Sumatera Barat serta warga Kecamatan Batam Kota asal Sumatera Barat.


Ketua Umum IKSB Kota Batam, H Marion mengatakan tujuan dibentuknya pengurus IKSB Cabang Batam Kota ini tak lain dan tak bukan adalah untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama perantau asal Sumatera Barat yang ada di kota Batam.


"Tujuannya adalah untuk memperkuat lagi hubungan tali silaturahmi antar sesama warga minang, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Batam Kota," ujar Marion usai kegiatan.


Dia mengatakan, dengan terpilihnya pengurus yang baru ini diharapkan dapat mempersatukan dan mempererat kembali orang minang yang ada diwilayah Kecamatan Batam Kota, agar terjalin kekompakkan antar seluruh perantau asal Sumatera Barat di kota Batam.


"Saya ucapkan selamat kepada adinda Roni yang telah terpilih, jaga baik-baik amanah ini demi kejayaan orang minang di kota Batam," bebernya.


Senada, Ketua Harian IKSB Kota Batam, Yudiarta Rustam menambahkan, dengan terpilihnya Benny Sahroni sebagai Ketua IKSB Batam Kota ini, dia berharap bisa merangkul semua orang Sumatera Barat yang berada di Kecamatan Batam Kota. 


"Bukan hanya orang minang saja, karena di Sumatera Barat juga terdapat orang Mentawai," ujar Yudi. 


Menurut Yudi yang juga merupakan Kasat Intel Polresta Barelang ini menambahkan IKSB Kecamatan Batam Kota ini bisa menjadi contoh bagi persatuan orang Sumatera Barat yang ada di seluruh kecamatan di kota Batam.


"Target kita ini bagaimana seluruh orang Sumatera Barat bisa bernaung dalam payung panji IKSB," tegasnya.


Yudi juga mengatakan Ika-Ika lainnya boleh ada, tetapi harus ada satu komando yang menaungi sebagai Rumah Gadang yaitu IKSB.


"Rumah gadang ini harus mampu menaungi sampai kebawah, agar manfaat dari organisasi ini dapat dirasakan sampai ke lapisan paling bawah," harapnya.


Dilokasi yang sama, Ketua I Bidang OKK IKSB Batam, Saiful Badri mengapresiasi atas terlaksananya musyawarah pembentukan IKSB Kecamatan Batam Kota.


"Saya mengapresiasi suksesnya musyawarah ini yang berjalan dengan penuh demokrasi," ucapnya.


Saiful mengatakan, di kota Batam ini sangat banyak sekali organisasi-organisasi yang didirikan oleh warga minang asal Sumatera Barat. Dan, kita tidak punya hak untuk melarangnya. Malahan sebaliknya, kita harus memberikan dukungan.


"Berorganisasi dan berkumpul itu adalah hak setiap warga negara. Namun, ada hal yang harus diingat bagi seluruh orang minang yang ada di Batam bahwasannya semua harus berada di rumah besar yakni IKSB," tegasnya.


"Silahkan berimprovisasi mengembangkan organisasinya masing-masing dan harus tetap kompak," imbuhnya (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media