Natuna

Pastikan Mendapatkan perawatan, Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP Jenguk Korban Longsor Serasan

Juliadi | Kamis 09 Mar 2023 12:32 WIB | 1089

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Banjir/Bencana alam
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas


Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun, memberikan semangat kepada salah satu korban bencana longsor, Kamis (9/3/202


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Guna memastikan korban bencana longsor mendapat bantuan dari jajaran Kepolisian dan instansi terkait, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Tabana Bangun, M.Si bersama Gubernur kepri, H. Ansar Ahmad, SE., MM dan Komandan komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto menjenguk korban longsor yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna. 


Dikesempatan ini juga Kapolda Kepri juga memberikan tali asih dengan harapan dapat mengurangi sedikit beban yang di alami korban bencana tanah longsor yang terjadi Serasan Kabupaten Natuna.


“Hari ini saya menjeguk korban bencana longsor di RSUD Kabupaten Natuna memberi semangat dan mendoakan agar korban segera sembuh dan sehat kembali,” ungkap Tabana, kepada awak media, Kamis (9/3/2023). 



Tabana juga menambahkan, korban longsor dipastikan mendapatkan bantuan makanan, dapur umum, air bersih, posko pengungsian dan fasilitas kesehatan. 


"Polda Kepri bersama dengan pihak terkait terus bergerak memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat terdampak bencana alam tersebut," ujarnya. 


Menurutnya, bencana alam tanah longsor terjadi pada Minggu (5/3/2023) dan longsor susulan terjadi pada Senin (6/3/2023), longsor tersebut telah menyebabkan 21 orang meninggal dunia dan 7 orang luka-luka serta 1.216 orang mengungsi akibat musibah tersebut.


"Harapannya kita bisa semaksimal mungkin melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Dan tentunya ini menjadi duka cita dan belasungkawa bagi kita semua," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media