Batam, News, Kepri

Terpilih Secara Aklamasi, Suhadi Nahkodai PKBB Kepri Periode 2023 Sampai 2028

Egi | Minggu 05 Mar 2023 22:46 WIB | 429

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas


Ketua PKBB Kepri didampingi istri saat berpidato untuk menyampaikan visi dan misi, Minggu (5/3/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Perkumpulan Keluarga Besar Borneo (PKBB) Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) 1, pada Minggu (5/3/2023) di Gedung LAM Batam Center, Kota Batam. 


Dalam pelaksanaan mubes, Suhadi terpilih sebagai ketua PKBB Kepri periode 2023-2028 secara aklamasi dari 5 perkumpulan perkumpulan keluarga besar Kalimantan, berdasarkan provinsi di Batam dan Kepri.


Lima perkumpulan warga Kalimantan di Kepri diantaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Borneo yang ada di Kepri, karena telah mempercayakan kepemimpinan PKBB Kepri untuk masa bhakti 5 tahun kedepan," kata Suhadi.


Suhadi menjelaskan, dalam langkah kedepannya untuk waktu dekat ini, PKBB Kepri terlebih dahulu akan melakukan rapat untuk melantik kepengurusan.


"Dalam waktu dekat kita akan menyusun struktur organisasi sesuai dengan bidang masing-masing, dan setelah itu akan dilaksanakan pelantikan," bebernya. 


Seperti yang kita ketahui, bahwa Suhadi yang akan mencalonkan dirinya sebagai legislatif DPRD Kepri ini mengungkapkan, PKBB Kepri adalah sebagai wadah pemersatu warga Kalimantan, serta mengangkat harkat dan martabat warga Kalimantan, dan juga akan menempatkan warga Kalimantan untuk ikut serta dalam pembangunan di Kepri.


"Ini yang penting, bagaimana warga Kalimantan ikut andil dalam pembangunan di Kepri dan sejalan dengan pemerintahan," ungkapnya. 


Suhadi mengatakan, warga Kalimantan yang ada di Kepri kurang lebih seribuan, dan ia juga akan melakukan pendataan agar terdata keseluruhan.


"Kami juga akan membuat program kerja dan kegiatan di bidang pendidikan, perekonomian, kesehatan, sosial dan budaya yang terukur," imbuhnya, (Egi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media